Gli Azzurri Terus Tempel Ketat Si Nyonya Tua

Napoli terus menempel Juventus di puncak klasemen Serie A. Itu setelah penggawa Maurizio Sarri berhasil menaklukkan Genoa 3-1 di kandang sendiri kemarin dini hari (21/3). Di hari yang sama, Juventus juga memetik kemenangan atas tuan rumah Torino 1-4.

Dengan demikian, Napoli telah mengumpulkan 67 poin. Terpaut tiga poin dengan Juventus yang memuncaki klasemen Serie A. Dengan sisa delapan pertandingan, peluang Gli Azzurri merebut scudetto tentu terbuka lebar. Striker Napoli Gonzalo Higuain optimistis mampu mewujudkan impian timnya

”Napoli mengarungi musim cukup baik dan kami harus berjuang untuk impian kami meraih scudetto,” ujar Higuain dikutip Football Italia.

Pada laga kontra Genoa, Higuain sukses menyumbang dua gol. Artinya, striker asal Argentina itu telah melampaui rekor pribadinya dengan mengoleksi 29 gol dari 30 kali penampilannya dalam satu musim. Ketika masih berseragam Real Madrid, Higuain mengumpulkan 27 gol

Dari torehan tersebut, Higuain berjanji bakal terus bermain maksimal dan memberikan yang terbaik bersama Napoli.”Saya bekerja untuk kota, tim, keluarga dan teman-teman, saya sangat bangga pada fans dan saya akan bertarung untuk impian yang harus kami wujudkan,” tuturnya.

Berbeda dengan sang pelatih Maurizio Sarri. Dia belum berani berandai-andai untuk menyalip posisi Juventus. Hal tersebut sesuai dengan performa Bianconeri-julukan Juventus, selama musim ini. Sempat tampil buruk di awal-awal musim, Gianluigi Buffon dkk berhasil bangkit dan menjadi pemuncak klasemen Serie A.

Meski begitu, Sarri tidak lupa untuk mengamati permainan Juventus kala melawat Torino kemarin dini hari. ”Saya tidak tahu apakah Juventus bisa dikejar. Kami akan terus memikirkan satu demi satu pertandingan, berusaha untuk menampilkan sepakbola kami,” terangnya.

Dia lantas memuji performa tim asuhannya lantaran bermain luar biasa selama semusim ini. Bagi Sarri, berada di peringkat kedua sudah cukup membanggakan. Tidak menutup kemungkinan bahwa timnya bakal berada di posisi pertama. (okt/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan