Gesit Ingin Menangkan Pilkada Serentak

bandungekspres.co.id, PROGRAM Gesit bersama 1.200 kader DPD Partai Kadilan Sosial (PKS) Kota Cimahi siap memenangkan Pilkada serentak Kota Cimahi.

Seperti diketahui, kader PKS yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Cimahi, Achmas Zulkarnaen, berpasangan dengan petahana Atty Suharti. Pasangan ini menempati urutan nomor 1 pada Pilkada Cimahi 2017 yang didukung PKS, Nasdem dan Golkar.

Mantan Ketua DPD PKS Cimahi, Santoso Anto menjelaskan, pihaknya siap memenangkan Pilkada Cimahi ini. Ada sejumlah strategi yang telah matang disiapkan.

”Selain melibatkan kader, PKS juga akan menggaet simpatisannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa calon pemimpin yang diusungnya itu merupakan figur yang tepat,” kata Anto yang kini menjadi pengurus DPW PKS Jawa Barat, seperti dilansir cakrawalamedia.

Dikatakan, pihaknya memiliki target minimal yakni menarik semua suara kepada pasangan calon nomor 1 itu. Ia pun optimistis akan meraih suara signifikan.

Kepercayaan dirinya itu beralasan. Misalnya, pada Pilkada sebelumnya tahun 2012, saat itu PKS hanya terpaut selisih suara yang tidak jauh dengan pemenang.

‎Pada saat itu PKS mendukung pasangan Supiyardi dan Encep Saepuloh, sementara lawannya adalah Atty Suharti dan Sudiarto. Hampir saja PKS menang. Kini partai dakwah itu bersanding dengan petahana.

”Dulu dengan lawan kita hanya beda 4 ribu suara. Kita 94 ribu, lawan 98 ribu suara. Jadi kita optimis pilkada kali ini bisa menang,” kata Anto.

 

Dia mengaku, untuk memenangkan jagoannya itu telah mempunyai strategi yang tidak sama dengan pasangan calon lainnya.

”Kita strateginya tidak muluk-muluk, karena kita partai kader, ya kita menggerakan kader, bahkan sampai simpatisan pun akan kita kerahkan untuk menyapa masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, para kader ini nantinya bisa meyakinkan kepada pemilih bahwa calon yang didukung oleh PKS ini adalah calon yang terbaik.

”Kita sudah lakukan diskusi khusus untuk sama-sama memenangkan pilkada cimahi 2017 ini,” ucapnya.

Salah satu program PKS yang saat ini sedang berjalan, dia mengatakan, pihaknya punya program yang dinamai “Gesit” Gerakan Silaturahmi. Gerakan ini merupakan pembekalan bagi para kader, simpatisan dan tentunya untuk para pemilih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan