Gencar Soroti Masalah Lingkungan

bandungekspres.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddi Mizwar mengandeng Forum Komunikasi Bersama Persatuan Perantau Seluruh Indonesia (Forkob Porsindo) menggelar diskusi tentang perkembangan sosial dan lingkungan di Wilayah Jabar di Rumah Dinas Wagub, Jalan Ir H Djuanda kemarin (2/3).

Deddi mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kehadiran Forkob Porsindo. Karena forum ini gencar menyoroti perkembangan lingkungan dan aspek sosial khususnya di Jabar. Dengan begitu, lingkungan akan bisa lebih terkontrol lagi.

’’Semua masukan yang diungkapkan tentang keadan lingkungan dan aspek sosial di Jabar. Sebagai pemerintah daerah kita akan tindak lanjuti agar permasalahan ini bisa terselesaikan,’’ kata Deddi di sela kegiatan.

Demis –sapaan akrabnya- memaparkan, dengan hadirnya kepengurusan Forkob Porsindo yang beranggotkan dari semua provinsi yang ada di Indonesia diharapkan, ke depan Forkob Porsindo bisa lebih maju lagi dan juga bisa menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

’’Pembentukan Forkob Porsindo ini sangat baik sekali, karena bisa mempersatuakan perantu di daerah meskipun mereka berbeda suku dan ras,’’ ujar Demis.

Sementara itu, Ketua Umum Forkob Porsindo Firdaus menerangkan, beberapa kegiatan sosial dan lingkungan telah dilakukan oleh forum yang dikomandoinya ini. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan sosial dan beberapa turnamen, seperti pencak silat tingkat Jabar pada tahun lalu dan kegiatan lainnya.

’’Ke depan kita akan mengadakan pentas budaya. Di mana para peserta yang akan diikuti oleh semua Propinsi yang ada di Indonesia,’’ paparnya.

Lebih lanjut Firdaus menaggapi masukan dari masyarakat Kabupaten Purwakarta yang tidak ada pemakaman non muslim. Sehingga jika ada masyarakat non muslim yang meninggal harus di bawa keluar daerah meskipun mereka sudah menetap lama di wilayah tersebut.

’’Saya harap pemerintah bisa lebih intens dalam menyikapi permasalahan sosial dan lingkungan ini. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa segera dirasakan,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan