Gembleng di Alam Terbuka, Kader Nasdem Digembleng Beragam Masalah

bandungekspres.co.id, RANCABALI – Sebanyak 600 orang kader Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) digembleng di alam terbuka dalam Kemah Restorasi dan Sekolah Kader. Acara yang digelar 29 Mei-3 Juni tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Kampung Cai Rancaupas, di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka konsolidasi struktur Nasdem di Jabar untuk membangun rasa kebersamaan, soliditas hingga sinergi sesama pengurus. Caranya dengan restorasi dan sekolah kader.

”Semoga dengan diadakannya sekolah kader ini, semakin meningkatkan kemampuan politik pada pengurus. Sehingga, kemah ini wajib diikuti semua pihak di jajaran partai,” kata Saan kemarin (30/5).

Membangun solidaritas antara kader dan pengurus di alam tersebuka tersebut juga melibatkan para pakar. ”Mereka disimulasi dengan berbagai beragam persoalan di internal partai tentang idioligi dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Pemateri di antaranya, lanjut Saan, yakni, ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua KPU Jabar, dan pakar politik lainnya. ”Kita menamamkan bahwa dalam membangun partai itu butuh sinergi dan kebersamaan. Di sini akan dinilai masing-masing individu dan akan dijadikan bahan pertimbangan siapa saja yang akan maju dalam pileg selanjutnya,” tuturnya.

Terkait soal kemampuan dan keterampilan berpolitik para pengurus Nasdem di Jabar, pihaknya berharap, para pengurus menjadi solid, kuat dan terstruktur.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin menuturkan, ingin mengukuhkan kader menjadi warga negara yang selalu termotivasi menjadikan Nasdem sebagai partai pergerakan.

”Maka dari itu, langkah partisipatip kader di tengah msyarakat harus tumbuh dari kesukarelaan, keihklasan bergerak  berkorban untuk melayani mendorong solidaritas antar warga bangsa paham akan kekurangan pembangunan karakter individu sebagai warga negara,” tuturnya.

”Kita perlu berupaya keras agar mencapai cita-cita dengan jalan pintas perlu dilawan bersama kekuatan rakyat,” pungkasnya. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan