Gelora Semangat Jinakkan Blaugrana

Barcelona terkalahkan! Teriakan gembira para pembenci Barcelona itu mungkin bisa dibayangkan setara ketika ahli fisika Yunani Archimedes meneriakkan “Eureka, eureka”. Bahkan saking gembiranya, Archimedes berlari keluar bak mandi tanpa berbusana.

Ya, kekalahan Barcelona adalah satu peristiwa besar bagi sepak bola saat ini. Barcelona yang statusnya untouchable dalam 39 laga belakangan, akhirnya tumbang 1-2 pada Minggu (3/4) lalu di Camp Nou lalu oleh Real Madrid.

Gelora semangat menjinakkan Barcelona itu yang coba diusung Atletico Madrid. Pada first leg babak perempat final Liga Champions dini hari nanti (6/4) di Camp Nou, Atletico terlecut melakukan apa yang dicapai rival sekotanya itu kepada Barcelona.

Memang rekor perjumpaan Rojiblancos, julukan Atletico, dengan Barcelona musim ini buruk. Dua kali Gabi dkk ditekuk dengan skor 2-1 oleh Andres Iniesta dkk itu.

Akan tetapi atmosfer pertemuan ketiga musim ini buat kedua tim dini hari nanti bakal berbeda. Ini Liga Champions, bung. Ajang kompetisi paling bergengsi seantero Eropa.

Dan pada musim 2013-2014, Atletico pernah dengan menyakitkan ‘mengusir’ Barcelona dari Liga Champions. Bermain 1-1 di Camp Nou pada first leg, pada second leg di Vicente Calderon Atletico menang 1-0.

Seperti diberitakan Football Espana kemarin (4/4) gelandang Atletico Koke menuturkan rekan-rekannya bisa melakukan apapun kepada Barcelona. Termasuk mengalahkan mereka di Camp Nou.

“Barcelona harus diakui bermain dalam level yang spektakuler. Akan tetapi kami adalah Atletico yang solid dan tangguh,” kata pemain bernama asli Jorge Resurreccion Merodio itu.

Soliditas Atletico memang tak perlu disangkal musim ini. Mereka adalah tim paling sedikit dengan angka kebobolan di La Liga dengan 15 gol dalam 31 jornada. Sementara di ajang Liga Chanmpions, Atletico baru dibobol tiga gol dalam delapan laga yang dilakoni.

Menjelang laga ini, Barcelona kehilangan tiga pemainnya gara-gara cedera. Yakni Sandro Ramirez, Jeremy Mathieu, dan Adriano. Sementara Atletico hanya Tiago yang menepi gara-gara cedera. Tiga nama penggawa Atletico, Diego Godin, Jose Gimenez, dan Yannick Carrasco, diragukan bugar 100 persen dalam pertemuan keduanya dini hari nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan