Gelar Pemeriksan Kesehatan Gratis

Partai Gerindra Peringati HUT ke-8

bandungekspres.co.id– Ada aksi simpatik yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Cimahi Asal Fraksi Gerindra Oneng Aminah, jelang Peringatan HUT ke-8 partai yang didirikan Prabowo Subianto ini. Anggota Komisi IV dari Daerah Pemilihan Cimahi V ini menggelar Baksos Pemeriksaaan Kesehatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan kepada warga di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara.

gerindra
BERI ILMU: Anggota DPRD Kota Cimahi Asal Fraksi Gerindra Oneng Aminah (kedua kiri) saat penyuluhan kesehatan di Kampung Cidamar, RW 08, Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi kemarin (21/2).

Kepada Bandung Ekspres, Oneng Aminah mengatakan, aksi Baksos Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan yang dilakukan di Kampung Cidamar, RW 08, Kelurahan Pasirkaliki ini dilakukan agar masyarakat lebih memahami lagi tentang pentingnya menjaga kesehatan pribadinya maupun lingkungannya. ”Kesehatan merupakan hak dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. Karenanya agar warga memiliki kesadaran menjaga kesehatannya. Ini akan ikut mendukung aktivitas lainnya, baik di bidang ekonomi, sosial maupun budaya. Karenanya, masyarakat harus menjaga kesehatan, karena hal itu akan lebih baik daripada mengobati sakit,” papar Oneng di sela-sela kegiatan Baksos Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kemarin (21/2).

Dikatakan Oneng, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan selain untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat, juga untuk memperingati HUT Partai Gerindra. Karena dengan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) yang menjadi salah satu progran Partai Gerinda, dirinya sebagai wakil rakyat yang diusung Partai Gerindra harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan Kesira ini. ”Pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan ini dilakukan oleh tim Kesira Partai Gerindra Kota Cimahi. Penyuluhan dan Pemeriksaan kesehatannya dipimpin oleh dr. Irma,” sebutnya.

Selain itu, kata Oneng, sebagai salah seorang anggota Komisi IV yang salah satu bidang tugasnya adalah soal kesehatan, ingin mengimplementasikannya di lingkungan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pasirkaliki. ”Alhadulillah, meskipun saya dan teman-teman tidak menyebar undangan, tetapi warga di sini sangat antusias,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua RT 03 RW 08 Kelurahan Pasirkalik Ayi Rustendi mengungkapan, mewakili warga Kelurahan Pasirkaliki, pihaknya megucapkan terimakasih atas kepedulian Partai Gerinda untuk mendorong peningkatan kesehatan masyarakat. ”Semoga kegiaan seperti ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan,” pungkasnya. (bun/fik)

Tinggalkan Balasan