Gebrak Pasar Bandung Raya

bandungekspres.co.id – Agen pemegang merek (APM) kendaran Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan layanan satu atap terpadu sales, service dan spareparts (3S) di Bandung dan Cirebon. Hal ini mengingat pentingnya pasar Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung dan Cirebon,

President Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, setelah melakukan seleksi ketat untuk menentukan mitra dealer kedua di wilayah kunci Jabar, akhirnya TMDI mempercayakan pemasaran Tata Motors di Bandung dan Cirebon kepada PT Pratama Tansindo.

’’PT Tansindo memiliki komitmen yang kuat. Selain itu, sejalan dengan visi dan misi Tata Motors di Indonesia,’’ kata Biswadey kepada wartawan saat menggelar press conference di Hotel Hilton, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung kemarin (24/2).

Biswadev mengungkapkan, sebelumnya, kehadiran Tata Motors di Jabar antara lain Cikarang, Cianjur, Cirebon dan kini hadir di Bandung. Dengan diresmikannya cabang Cirebon dan Bandung, diharapkan bisa sinergi dengan Cikarang dan Cianjur. Sehingga bisa mendongkrak penjualan Tata Motors di Jabar.

’’Target kami setiap bulannya untuk bandung ini 30 unit, tapi ke depan akan lebih,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut Biswadev menegaskan, di Indonesia, pada 2015-2016 saat pasar otomotif nasional turun 16 persen, TMDI malah berhasil mencatat pertumbuhan (growth) sebesar 32 persen. Pihaknya yakin, melalui data tersebut, merek Tata Motors telah diterima dengan baik di Indonesia. Tentunya juga akan bisa diterima di Bandung dan Cirebon. Terutama oleh UKM di bidang tekstil dan usaha kreatif yang membutuhkan kendaran diesel yang irit dengan biaya oprasional yang rendah.

’’Untuk kebutuhan industri berat dan menengah di industri logistik Jabar, Tata Motors mengandalkan line up kendaraan truk medium dan heavy duty Tata Prima. Sedangkan untuk kebutuhan angkutan usaha UKM mengandalkan Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Xenon RX 300 cc diesel,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan