Gantikan Sergio di Lini Depan, Tantan dan Samsul Jadi Opsi

bandungekspres.co.id – ABSENNYA Sergio van Dijk pada pertandingan melawan Bali United sudah diantisipasi Djadjang Nurdjaman. Ia memilih antara Tantan atau Samsul Arif sebagai opsi striker Maung Bandung untuk laga pekan ke-20 TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo.

”Tentu kita sudah antisipasi kita sudah siapkan pemain lain. Masih ada Tantan, Samsul itu opsinya,” kata Djadjang.

Djadjang mengakui sebenarnya masih ada dua pemain yang lebih bisa berperan sebagai Center Forward dalam skema 4-2-3-1 yang digunakannya. Yakni Marcos Flores dan Yandi Sofyan.

Namun keduanya belum pernah sekalipun tampil bersama Persib di TSC 2016 ini. ”Yandi mungkin belum, dia selama ini belum dapat kesempatan diturunkan,” katanya.

”Jadi saya tidak mau berspekulasi, sebab untuk tampil butuh kepercayaan diri, butuh confident, apalagi ini pertandingan tandang,” jelas Djadjang menutupkan.

Sebelumnya, Sergio mengalami hukuman akumulasi pasca menerima tiga kali kartu kuning di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu, mendapat kartu kuning pertama di pertandingan melawan Perseru Serui (6/8), PS TNI (21/9) serta Sriwijaya FC (10/9) kemarin. Absennya ia lantas Persib akan kehilangan bomber murni di lini depan.

”Ia sudah kita antisipasi, kita sudah siapkan pemain lain untuk menggantikan peran ia (Sergio) di depan. Opsinya ya bisa Tantan, Samsul (Arif),” ungkapnya belum lama ini.

Namun demikian, bagi Djanur mengatur strategi dengan mengubah posisi pemain hal biasa. Ini pun yang kerap dilakukannya selama di Persib.

Seperti diketahui, Pelatih 68 tahun itu memang sering menggeser pemain sayap ke posisi target man. Kondisi tersebut terlihat saat Djanur  menukangi Persib dalam ajang AFC Cup 2015. Saat itu Maung Bandung belum memiliki striker murni yang didaftarkan kedalam ajang kompetisi tertinggi kedua di Asia. (smm/pci/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan