93

Gali dan Serap Aspirasi Masyarakat

Serap Aspirasi masayarakat
TEMUI WARGA: Sejumlah perwakilan dari Imah Rancage saat menemui sejumlah warga dari Kabupaten dan Bandung Barat akhir pekan lalu.

bandungekspres.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang juga sekaligus sebagai Ketua Komisi IX DPR RI H Dede Yusuf Macan Effendi, menggelar kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat bersama para tokoh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Imah Rancage, di Bale Imah Rancage, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/3) lalu.

Kegiatan tersebut membahas program pemberdayaan ekonomi masyarakat di lingkungan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat melalui Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dari Kementerian Tenaga Kerja RI dan kesiagaan masyarakat mengenai penyakit di musim banjir serta demam berdarah.

Tampil dalam kegiatan, Andi Sulaiman tenaga ahli anggota mewakili DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi dan Ir H Dodo Hambali sebagai Ketua Imah Rancage dan para tokoh masyarakat Kabupaten Bandung dan KBB.

Andi mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 17 tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD bahwa anggota DPR bertugas untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. ”Dede Yusuf melaksanakan kunjungan kerja di luar masa reses dan masa sidang. Intinya, menyerap aspirasi masyarakat dengan menggelar banyak diskusi,” kata Andi.

Andi mengungkapkan, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya baik menyangkut perihal isu kesehatan maupun sosial. Terutama di wilayah Kabupaten Bandung yang sedang dilanda banjir. Beberapa di antaranya sering mengalami sakit seiring datangnya banjir. ”Di samping itu, kondisi ekonomi masyarakat yang lesu dan pengangguran menjadi kekhawatiran,” urainya.

”Oleh sebab itu masyarakat berharap adanya program-program dari pemerintah yang bisa digulirkan untuk mengatasi hal teserbut,” tambahnya.

Senada dengan harapan masyarakat tersebut, lanjut Andi, dalam kegiatan aspirasi ini pula disampaikan kepada masyarakat mengenai adanya program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat di lingkungan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat melalui program TKM, Padat Karya Infrastuktur dan Produktif dari Kementerian Tenaga Kerja RI tahun 2016. ”Itu merupakan usulan aspirasi dari Anggota DPR RI H Dede Yusuf,” pungkasnya. (a2/yul/rie)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.