FP1 GP Spanyol: Vettel Tercepat, Rio Haryanto Posisi 21

bandungekspres.co.id – Sesi latihan bebas (FP1) Formula 1 Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya baru saja berakhir dimana pembalap Ferrari, Sebastian Vettel tampil sebagai yang tercepat.

Di awal sesi, sorotan tertuju pada aksi Max Verstappen bersama RB12 tim Red Bull Racing meski sempat mengalami sedikit masalah. Nico Rosberg tampil sebagai yang tercepat di beberapa menit pertama.

Jawara di empat balapan awal F1 2016 itu sempat mencatatkan waktu 1 menit 25.456 detik. Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto mencatatkan lap time pertamanya di posisi ketujuh dengan 1:32.090.

Satu jam sesi berlangsung, catatan waktu Rosberg mulai didekati Vettel dan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Di P4 dan P4 muncul nama Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas.

Rio yang sempat masuk ke pit stop, kembali dengan catatan waktu 1:29.052 dan berada di posisi ke-21. Di sisi lain, Daniil Kvyat masih harus beradaptasi dengan STR11 Toro Rosso.

Setengah jam jelang berakhirnya FP1, Vettel melaju kencang dan melewati Rosberg dengan 1:23.951. Hingga akhir, Vettel sukses jadi yang tercepat, diikuti rekan setimnya, Raikkonen plus duo Mercedes, Rosberg dan Hamilton.

Sementara pembalap yang menggantikan kiprah Jolyon Palmer di FP1 bersama Renault, Esteban Ocon, gagal mencetak catatan waktu. Dia berada di P22 di bawah Rio.

Sesi latihan bebas kedua juga akan berlangsung hari ini beberapa jam lagi. Rio kabarnya akan mencoba beberapa hal anyar di MRT05 Manor Racing Team. (feb/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan