Fokus Lolos Seleksi Timnas, amsul Tanggapi Positif Persaingan di Lini Depan

bandungekspres.co.id, SAMSUL Arif menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang masuk dalam daftar seleksi pemain tim nasional (timnas) Indonesia untuk mengarungi Piala AFF 2016. Samsul pun mengaku, target terdekatnya saat ini adalah lolos dalam tahapan seleksi timnas.

”Saya pribadi sih ingin fokus lolos seleksi dulu,” kata mantan pemain Arema Cronus ini.

Samsul mengaku, persaingan untuk bisa menembus skuat Garuda tidak mudah, pasalnya saat ini banyak pemain muda dan berkualitas yang terpanggil mengikuti seleksi. Mesk begitu, pemain bernomor punggung 9 ini mengaku siap untuk bersaing dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Banyaknya pemain muda yang terpanggil seleksi menurut Samsul, membuat nuansa skuat Timnas Indonesia akan semakin berwarna. Karena sebelumnya hanya diisi mayoritas pemain senior.

”Kita kan banyak pemain muda. Menyenangkan juga bisa berada sama mereka. Selama ini kan pemain timnas diisi pemain senior,” ucap Samsul.

Sementara mengenai persaingan di tubuh tim Persib sendiri,  Samsul justru mengaku senang dengan ketatnya persaingan di lini depan skuat Maung Bandung.

Tercatat ada enam pemain yang mengisi barisan penyerang, selain Samsul Arif, yakni Juan Belencoso, Sergio Van Dijk, Tantan, Rudiyana, Yandi Sofyan dan Zulham Zamrun.

Bagi pemain kelahiran Bojonegoro ini, persaingan ketat tidak berbeda dengan persaingan di klub-klub sebelumnya yang pernah dia perkuat sebelum berkostum Persib Bandung.

Pemilik nomor punggung 9 ini pernah memperkuat Arema Cronus, Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro.

”Dari dulu (saya mengalami) persaingan ketat. Persaingan itu biasa dalam dinamika sepakbola. Kalau mau jadi pemain hebat ya harus melewati persaingan itu,” ujarnya.

Untuk membuat tim menjadi lebih kuat lanjut Samsul, persaingan wajib ada. Pasalnya, pemain bakal menunjukkan performa terbaiknya pada setiap latihan atau saat diturunkan.

”Saya suka dengan persaingan yang ketat. Saya rasa tim sebesar Persib harus memiliki (persaingan) tim yang seperti ini,”  tuntasnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan