Fokus Dirikan Anak Perusahaan

bandungekspres.co.id– PT. Perdana Multiguna Sarana yang merupakan badan usaha milik daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, dalam waktu dekat akan membuat anak perusahaan di bidang properti, agrowisata, bio-gas dan akan membuat air minum dalam kemasan (AMDS).

Direktur Utama PT Perdana Multiguna Sarana Edi Muklas kemarin di Ngamprah mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu untuk membuat anak perusahaan di bidang properti. Bahkan, anak perusahaan ini miliki rencana untuk bangun perumahan bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat. ’’Salah satu rencana kami, kalau anak perusahaan di bidang properti ini sudah terbentuk di tahun ini, akan membangun perumahan bagi anggota Korpri,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya sudah memiliki titik lokasi yang akan dibangun perumahan untuk anggota Korpri. Lokasinya berada di sekitar Padalarang dengan luas tanah 21 hektare. Luas wilayah tanah ini bisa dibangun hingga 1.000 unit rumah. ’’Bertahap pembangunannya, karena memang membutuhkan area tanah yang luas,” paparnya.

Untuk pembangunan unit rumah, bisa kerja sama dengan pihak ketiga atau swasta. BUMD hanya memiliki konsep dan juga pembebasan tanah saja. Diakuinya, dengan melibatkan pihak ketiga, nanti ada sistem bagi hasil agar memberikan keuntungan yang didapat oleh semua pihak. ’’Alasan harus melibatkan pihak ketiga karena memang pembangunan unit rumah ini membutuhkan anggaran yang besar. Nanti, keuntungannya bisa didapatkan dari pembayaran anggota Korpri dalam mencicil rumah tersebut,” katanya.

Apalagi, anggota Korpri biasanya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat/provinsi untuk meringankan biaya cicilan rumah. ’’Misalkan harga rumah itu Rp250 juta/unit, nah karena ada bantuan dari pemerintah kepada anggota Korpri, bisa meringankan cicilannnya. Rencana rumah yang akan dibuat dengan tipe 36,” ungkapnya. (drx/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan