Flores Harus Bersaing dengan Pugliara

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sudah memiliki rencana besar terkait direkturnya gelandang serang asal Argentina Marcos Flores.

Sebelumnya, memang banyak pertanyaan dari bobotoh soal keputusan Djanur tersebut. Sebab, saat ini, Persib sudah memiliki gelandang asing Robertino Pugliara, yang juga berpaspor Argentina.

Bagaimana nasib Puliara, apakah akan diduetkan atau didepak? Djanur menjelaskan, keputusannya merekrut Flores bukan tanpa perhitungan. Sekalipun Flores dan Pugliara memiliki basik sama sebagai gelandang, namun menurutnya cara bermain kedua pemaain ini berbeda.

Djanur mengaku, sudah memiliki beberapa rancangan skema permainan khusus untuk kedua pemain asal Negeri Tango tersebut. Antara Pugliara dan Flores akan terjadi dua kemungkinan, sebagai pesaing atau partner di lapangan.

Namun yang pasti sambung pelatih kelahiran Majalengka ini, dia akan menilai secara objektif persaingan di tim besutannya. Sehingga, untuk beberapa strateginya dengan mengandalkan satu gelandang serang, dia akan memilih antara Flores ataupun Pugliara.

”Pasti persaingan ada, pertama pasti berkompetisi di tim. Saya selalu berlakukan seperti itu,” kata Djanur, pelatih yang sukses mempersembahkan dua gelar juara bergengsi untuk Persib ini, yang pertama Indonesia Super League (ISL) 2014, dan Piala Presiden 2015.

Bukan tidak mungkin juga Djanur menurunkan keduanya dalam starting eleven. Karakter Pugliara yang bisa melebar ke sayap atau bahkan seorang Flores dengan insting menyerangnya bakal digunakan Djanur secara optimal. ”Keduanya tetap sesuai kebutuhan, jadi saya memungkinkan memainkan keduanya,” ungkap mantan pemain Persib era Perserikatan ini.

Sebelumnya, Djanur mengaku, harus bersaing dengan klub besar Australia, Adelaide United yang juga memburu tandatangan gelandang Argentina tersebut.

Namun menurut Djanur, skuat Persib lebih menarik bagi Flores yang pernah berhadapan lansung ketika masih berkostum Central Coast Mariners (CCM). Bahkan kala itu Flores mampu menyarangkan dua gol ke gawang I Made Wirawan, sebelum laga usai denga skor 3-3.

Marcos sendiri rencannya akan bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh pada pekan depan, sebelum merapat ke tim Maung Bandung, playmaker yang sempat berkostum Central Coast Mariners ini akan lebih dulu menjalani tes kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan