Firman: Regenerasi Persib Bagus

bandungekspres.co.id, CIREBON – Mantan gelandang Persib Bandung, Firman Utina berkunjung ke Cirebon untuk memotivasi para pemain SSB Binasentra FC yang akan berlaga di turnamen sepak bola U-10 Hari Olahraga Nasional (Haornas), bulan ini. Firman yang datang bersama pelatih PPLM Maman Suryaman dan pemain terbaik Gothia Cup 2016 Egy Maulana Vikri memberi motivasi kepada para pemain Binasentra.

Kepada Radar Cirebon (Jabar Ekspres Group), Firman mengatakan bahwa potensi sepak bola di Cirebon luar biasa. ”Kita tinggal memoles para pemain usia dini sebagai fondasi kerangka tim,” kata dia, kemarin (4/9).

Soal Persib Bandung, Firman tentu hapal karakter bermain tim besar di Jawa Barat itu. Ketika ditanya sejauh mana permainan Persib, Firman mengaku saat ini Maung Bandung sudah berubah. Terutama dari sisi strategi.

”Di Jayapura (ketika melawan Persipura di TSC 2016), Persib membawa tiga poin. Sungguh sulit jika tim-tim bermain di Jayapura. Tapi Persib bisa menang di sana,” kata mantan kapten Maung Bandung itu.

Saat disunggung apakah mau comeback ke Persib, Firman terdiam sejenak. Dia merasa, Persib sudah melakukan regenerasi pemain yang bagus. ”Banyak pemain muda Persib yang bersinar. Rasanya, saya sudah kalah fisik dengan mereka,” ungkapnya.

Kini, Firman memperkuat Sriwijaya FC Palembang. Dia akan kembali bereuni dengan para pemain Persib saat Sriwijaya FC menjamu Maung Bandung pada tanggal 10 September 2016. (mid/rie)

Tinggalkan Balasan