Final Coppa Italia: Supaya Musim Milan Jadi Punya Arti

bandungekspres.co.id, MILAN – AC Milan memiliki kesempatan terakhir untuk membuat musim 2015/2016 jadi memiliki arti, yakni dengan mengalahkan Juventus di final Coppa Italia.

Milan gagal mencapai target-target yang mereka pasang di awal musim. Selain gagal bersaing di papan atas serta lolos ke Liga Champions, mereka kini terancam juga tak dapat tiket ke Liga Europa. Pergantian pelatih kembali mewarnai musim Rossoneri, melanjutkan ‘tradisi’ mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi Riccardo Montolivo dkk masih punya satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan musim mereka. Kans itu datang di ajang Coppa Italia, di mana mereka akan menghadapi Juventus dalam final yang digelar Sabtu (21/5) waktu setempat.

”Kemenangan di Coppa akan memberikan arti pada musim ini,” ujar Presiden Silvio Berlusconi di situs resmi klubnya.

”Anda harus memberikan segalanya yang Anda punya, bahkan lebih dari itu. Itu akan menjadi sebuah capaian besar bagi Milan untuk lolos lansung ke Liga Europa, yang juga akan membuat Milan meraih trofi ke-29 dalam 30 tahun,” lanjut Berlusconi.

Peluang Milan menjuarai Coppa del Rey dianggap tak sebesar Juventus. Milan tak pernah mengalahkan rivalnya itu sejak November 2012. Sementara pada dua pertemuan di musim ini Milan selalu jadi pihak yang kalah, tunduk 0-1 di Turin dan menyerah 1-2 saat main di San Siro. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan