Exit Tol Gedebage Khusus Tamu VIP

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Gerbang Tol Gedebage yang berada di KM 149 dan 151 bakal digunakan oleh tamu VIP dan VVIP. Rencananya, rombongan presiden Joko Widodo yang bakal membuka perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 melalui interchange ini. Hal ini diungkapkan Ketua Harian PB PON Jawa Barat Iwa Karniwa di sela-sela peninjauan akses interchange KM 149 Tol Purbaleunyi Bandung, Selasa (13/9).

”Jadi nanti KM 149 bisa digunakan dan dibuka sebelum PON. KM 149 itu untuk akses VIP karena KM 151 untuk VVIP,” ungkap Iwa.

Hanya saja, tamu undangan VIP yang masuk melalui KM 149 dipastikan tidak dapat keluar melalui akses yang sama. Tamu VIP yang masuk dari interchange KM 149 hanya dapat keluar melalui akses Jalan Soekarno Hatta dan Gedebage.

”Keluar memang pake jalur biasa, tidak bisa lewat tol. Tapi kami sudah antisipasi kemacetan di jalur Soekarno Hatta kerjasama dengan kepolisian dan bidang transportasi PON,” jelasnya.

”Pembangunan boleh dilihat exit tol sekarang sudah mendekati 99 persen,” kata Iwa menambahkan.

Iwa memastikan sudah tidak ada lagi hambatan dalam penyelesaian pembangunan gerbang tol keluar di Gedebage itu.

”Sudah bisa, tinggal dibuka langsung masuk keluar, tidak ada hambatan,” katanya.

Terkait pembayarannya, kata dia, akan dibebaskan sehingga tidak menghambat arus lalu lintas kendaraan. ”Nanti pembayarannya akan dibebaskan langsung,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan PON di Jabar sudah siap di tempat pembukaannya maupun di arena-arena pertandingan cabang olahraga di daerah lain.

Pemerintah Provinsi Jabar, kata dia, berupaya untuk menjadi penyelenggara PON XIX dengan baik, lancar dan aman, tidak ada gangguan. ”Ingin menjadi penyelenggara yang terbaik,” kata Iwa yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar itu. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan