Everton vs Man United, Langkah Penting Jenderal Tulip

 

bandungekspres.co.id – Louis van Gaal itu jenderal. Karakternya yang tegas dan berani berkonflik dengan siapa pun yang membuat Van Gaal lekat dengan julukan The Tulip General atau Jenderal Tulip. Namun sang jenderal sekarang sedang butuh pijakan supaya langkahnya kembali tegap.

Dan, pijakan terakhirnya musim ini sudah terbentang di Wembley, London, pada malam nanti. Jenderal Tulip akan memimpin pasukan Manchester United-nya untuk mengalahkan Everton dalam semifinal Piala FA 2015-2016. ’’Penting atau tidak bukan saya yang menilainya. Saya hanya akan melakukan yang terbaik,” ujar Van Gaal dalam wawancaranya di situs resmi klub.

Van Gaal memang harus melakukan yang terbaik. Karena, mengalahkan Everton ini bisa jadi kunci Setan Merah mengakhiri paceklik juara selepas era Sir Alex Ferguson tiga musim silam. Di atas kertas, Crystal Palace dan Watford sebagai dua calon lawan di final tidak akan jadi ganjalan besar.

Bukan hanya mengakhiri paceklik gelar. Trofi Piala FA bisa menjadi pembuktian tangan besinya sebagai jenderal di kamar ganti United bisa bertaji. Catat, United untuk kali terakhir memenangi trofi pada Community Shield 2013 di era David Moyes. Tapi, Moyes mendapatkannya dengan skuad warisan Sir Alex.

Tidak seperti Jenderal Tulip yang menyusun kekuatannya sendiri. Jika dirata-rata, dari 28 pasukan United musim ini lebih dari 67 persennya buah dari rancangan Jenderal Tulip. Atau sekitar 19 pemain. Sisanya? Enam pemain yang sudah bermain untuk United di era Sir Alex, dan tiga lainnya sejak era Moyes.

Dari perkiraan starter laga ini misalnya. Tujuh dari 11 pemain merupakan produk warisan sang jenderal. Sebut saja Juan Mata, Daley Blind, Morgan Schneiderlin, Jesse Lingard, Timothy Fosu-Mensah, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. ”Yang  jelas kami lebih baik dari musim lalu,” klaimnya.

”Musim lalu kami hanya sampai di perempat final, sekarang kami bisa menapak ke semifinal. Yang ada di benak kami sekarang ini adalah bertahan dalam perburuan top four Premier League, dan memenangi Piala FA. Itu target kami,” sebut pelatih yang per bulan ini resmi melewati Moyes persentase menangnya dengan 51 persen itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan