Etihad Effect

Duel hidup mati antara Manchester City dan Everton tersaji Kamis dinihari. Tuan rumah amat berharap efek Etihad Stadium untuk menyingkirkan tamunya dan melaju ke final Piala Liga Inggris.

Setelah kalah 1-2 di leg pertama di Goodison Park, The Citizens memang butuh bantuan Etihad Stadium dan suporter. Keangkeran Etihad dan teror fans diharapkan akan menjadi senjata bagi The Citizens untuk mengeliminasi The Toffees dari ajang Capital One Cup ini.

Bek City, Nicolas Otamendi pun meyakini bahwa bermain di Etihad memberi keuntungan lebih. Dia sangat percaya diri kalau bermain di kandang akan membuat Manchester Biru akan melaju ke final.

’’Saya rasa faktor terbesar adalah keuntungan sebagai tuan rumah. Suporter kami akan ramai dan memberikan dukungan sejak menit pertama. Kami akan bersemangat dan memberikan yang terbaik di lapangan,’’ kata Otamendi di situs resmi klub.

Kendati begitu, bek asal Argentina itu tetap sangat mewaspadai kekuatan Everton. Menurutnya, Everton adalah tim yang bagus dan mereka bisa lolos ke semifinal bukan semata karena keberuntungan. ’’Mereka bagus di laga away dan hanya kalah sekali sepanjang musim. Kami tahu akan menjalani laga sulit,’’ ujar Otamendi.

Etihad effect juga sangat diharapkan bomber City, Sergio Aguero. Dengan dukungan suporter di Etihad, bintang Argentina ini yakin City mampu melewati adangan Everton.

Makanya, Aguero menyerukan kepada fans mengulurkan bantuan kepada tim lewat dukungan penuh di stadion.

’’Pertama-tama, stadion harus terisi penuh, dan fans mesti berada di belakang kami pada setiap langkah, mendukung kami setiap waktu, sehingga Everton akan merasakan tekanannya,’’ ujar Aguero kepada City TV.

’’Sangat penting bagi kami bahwa para penonton mendukung kami dari menit pertama, karena kami membutuhkan mereka. Bagi saya ini sangat penting, karena merupakan perasaan luar biasa saat mereka semua berada di belakang kami,” lanjut Aguero.

Pada laga ini, Manajer City, kembali akan menjadikan Aguero sebagai senjata andalan. Sebelumnya, Aguero mencetak dua gol penyelamat City di Upton Park saat mereka menantang West Ham. Akan tetapi, dia memastikan tidak sepenuhnya harus bergantung pada mantan striker Atletico Madrid itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan