Enggan Pulang Gigit Jari

bandungekspres.co.id, Bandung – PSM Makassar akan menjadi lawan tanding Persib Bandung pada laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10)

Kapten Persib Atep Rizal memprediksi, pertandingan akan sengit. Sebab, lawan yang akan dihadapi timnya kali ini pun punya nama besar di persepakbolaan nasional.

Pemain asal Cianjur ini mengatakan, tim asuhan Robert Rene tersebut menujjukkan peningkatan performa pada putaran kedua ini.

Secara umum, apa yang dilontarkan Atep memang logis. PSM merupakan salah satu tim yang belum pernah menelan kekalahan di kandangnya sendiri. Prestasi itu, yang kemudian target pemain pun fokus perhatian Atep dan teman-temannya untuk melipat gandakan motivasi.

”PSM putaran kedua ini tampil baik di kandang, mereka meningkat pada putaran keduanya,” kata Atep.

Meski memiliki track record bagus di kandang, PSM Makassar tidak berarti sulit dikalahkan. Bagi dia kedatangan Maung Bandung ke Makassar selaras dengan optimisme kemenangan. Kepercayaan diri tetap dijaga oleh Atep dan teman-temannya. Sebab, walaupun catatan buruk timnya di tandang dan kandang PSM bagus, Atep tetap akan bekerja keras.

”Kita tetap optimistis. Kami sudah punya tekad siap mencuri poin di sana. Mudah-mudahan padat poin. Kami siap bekerja keras dan menjalankan intruksi pelatih,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan Persib bertekad mencuri poin di kandang lawan. Sebab, selain memutus catatan buruk empat laga tandang sebelumnya, Atep ingin menaikan peringkat timnya ke papan atas pada klasemen sementara. Saat ini, Maung Bandung ada di posisi sembilan dengan 33 poin.

Tuntutan untuk masuk empat besar juga salah satu tekad Atep pada pertandingan, lusa. Dia percaya timnya masih bisa masuk empat besar pada akhir pertandingan mendatang.

”Peluang masih ada dengan target empat besar. Kita terus berusaha mencapai target. Walau terasa berat kita tetap berusaha,” ucapnya.

Walaupun masih terjungkal di papan bawah, namun dia menegaskan motivasi timnya belum loyo. Persib akan fokus memperbaiki posisi dengan mengamankan partai sisa dengan hasil positif.

”Kita belum punya pemikiran untuk mengakhiri turnamen ini dan berpikir ke musim depan. Kita fokus dan konsentrasi dari pertandingan ke pertandingan,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan