Enam Atlet Dayung Bekasi Perkuat Jabar

bandungekspres.co.id – ENAM atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi bakal memperkuat Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Dari enam atlet tersebut, tiga kategori olahraga Dayung ini diikuti masing-masing atlet yang saat ini menjalani Pelatihan Daerah (Pelatda) persiapan PON.

Atlet Dayung Kota Bekasi yang terjun di Pelatda di antaranya, Nur Meni di kategori Cano Putri, Widia Rini di kategori Kayak, Ratih Nisma, Ujang Tajudin, dan Wardi di kategori Perahu Naga. ”Total atlet kita ada enam yang ikut Pelatda, dua di antaranya berbarengan dengan Pelatnas,” ujar Ade Ruqbi Ketua PODSI Kota Bekasi.

Dua atlet yang juga terjun di Pelatnas yaitu Widia Rini dan Ujang Tajudin kategori Kayak. Mereka merupakan atlet yang juga punya andil di Porda 2014 lalu. Porda 2018 nanti, PODSI Kota Bekasi coba mempertahankan prestasi emas Porda 2014 lalu. Langkah tersebut dilakukan usai mengakhiri paceklik medali emas di Porda 2014 dengan capaian target dua medali emas.

Kala itu PODSI berhasil mengoleksi dua medali emas di nomor kayak 200 meter dan 500 meter. ”Di Porda 2014 kita bisa pecahkan target dua medali emas, ini tentunya karena persiapan yang baik. Dan ke depan kita harapkan ini bisa terus ditingkatkan untuk Porda 2018 dengan membidik atlet potensial dari sekarang,” tegasnya.

Lebih jauh kata dia, atletnya yang masih kategori usia muda masih memiliki peluang untuk tampil di Porda 2018 Kabupaten Bogor. ”Porda yang akan datang harapan optimistis, perolehan medali meningkat lebih dari dua emas. Karena atlet kita masih muda dan bisa bertanding di Porda 2018 sedangkan beberapa rival atlet kami mereka diprediksi sudah tidak bertanding,” tandasnya. (one/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan