Emil Bantu Korban Banjir Bandang Subang

bandungekspres.co.id, SUBANG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama pengurus Karang Taruna Kota Bandung melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Kampung Cihideung Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Sabtu (18/6). Sebelumnya, jembatan tersebut ambruk akibat diterjang banjir bandang pada awal Mei 2016 lalu.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 336.983.000 dan sejumlah barang-barang keperluan para korban banjir bandang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dana bantuan bersumber dari aksi menggalang dana dari warga Kota Bandung. Dana yang terkumpul langsung diserahkan dirinya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Drs H Abdulrakhman MSI. Hadir di kesempatan tersebut Asda III Ir. Sumasna, Kepala Desa Sukakerti H Didi Suryadi, dan Camat Cisalak Drs H Wahyu.

”Kami mengucapkan bela sungkawa atas kejadian ini. Kami datang ke sini untuk melihat langsung musibah bencana banjir bandang serta menyerahkan bantuan dana untuk korban banjir bandang,” ungkap pria yang akrab disapa Emil itu.

Melalui bantuan tersebut, kata Emil, masing-masing korban tewas diberikan santunan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan korban luka-luka diberi santunan sebesar Rp 1 juta. Sisanya digunakan untuk perbaikan insfrastuktur pembangunan rumah yang rusak.

Emil berharap, para korban dapat menyikapi banjir bandang sebagai hikmah untuk belajar bersabar dalam menghadapi musibah.

”Dengan musibah ini sebagai dasar kita belajar bersabar, karena musibah ini merupakan salah satu ujian dari Maha Pencipta yang diibaratkan setelah badai besar akan ada pelangi,” jelas Emil.

Pria berkacamata ini mengungkapkan, kendati beda wilayah antara Kota Bandung dengan Kabupaten Subang, namun bagi dia tetap saudara. ”Sehingga apapun yang terjadi di Kabupaten Subang kita harus saling membantu,” sambungnya.

Masih menurut Emil, Pemkot Bandung akan mengundang Pemkab Subang untuk melakukan MoU terkait dana hibah yang bertujuan untuk memajukan pembangunan. (bds/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan