Effort Defense Berbuah Manis

bandungekspres.co.id– Dalam laga pembuka seri 1 Jakarta IBL Indonesia, tim kebanggaan Kota Bandung JNE Bandung Utama tampil mengejutkan dengan mengalahkan tim bertabur bintang Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. Juara pre season IBL 2015 tersebut takluk dari JNE Bandung Utama dengan skor 51-57.

Tampil dengan menurunkan starting five Gian Gumilar, Teddy Apriyana, Surliyadin, Andre Tiara dan Untung Gendro Maryono. JBU langsung menggebrak dan membuat pemain PJE kewalahan, defense yang sangat baik di pertandingan kali ini membuat JBU keluar sebagai pemenang .

Di pertandingan tersebut JBU tampil dengan jersey putih dan pita hitam di dada, sebagai tanda belasungkawa atas berpulangnya ayahanda dari Luke Martinus . Hal ini juga membuat Luke absen bermain di game tersebut. Bintang di pertandingan ini adalah Surliyadin, iton mengemas 17 points, 6 rebounds, 4 assists.

Laga kedua, ketiga , ke-empat JBU di seri Jakarta tidak sebaik hasil di laga pertama,mereka takluk dari ClS KNIGHTS Surabya, NSH Jakarta dan Garuda. Absennya Gian Gumilar karena cedera cukup mempengaruhi permainan team . Gian terpaksa absen karena cedera pada saat melawan CLS KNIGHTS Surabaya.

Di awal pertandingan melawan Pelita Jaya, JNE Bandung Utama terlihat kurang maksimal, hal itu juga seperti yang dikatakan oleh coach Ocky. ’’Di pembuka seri pertama kita kurang maksimal. Tapi alhamdulillah bisa membuat satu pencapaian penting yaitu mengalahkan tim juara pre season,’’ ungkap pelatih kepala JBU, Octaviarro ‘Ocky’ Tamtelahitu kepada Bandung Ekspres, kemarin.

JNE Bandung Utama berhasil mengalahkan Pelita Jaya Jakarta dengan skor akhir 57-51, Minggu (10/1). Iton dan kawan-kawan terlihat bermain dengan rapi. Strategi pressing ketat dilakukan JNE Bandung Utama sehingga membuat Pelita Jaya Jakarta kurang bisa menambahkan angka.

Itu semua membuat JNE Bandung Utama lebih berlatih dengan disiplin agar dipertandingan selanjutnya mereka tidak menerima kekalahan lagi. Di pertandingan terakhir seri 1 Jakarta, JNE Bandung Utama berhadapan dengan Stadium Happy 8 Jakarta. Tim yang mempunyai julukan maung ini mulai menunjukan kembali taringnya. ’’Kita hanya berusaha maksimal, tidak ada teknik atau strategi baru. Hanya saja mungkin lawan kurang diuntungkan dari jadwal. Malam sebelumnya mereka bermain melawan Garuda Bandung, sementara kita baru game pertama,’’ ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan