Efek Besar Album Explore!

Nama Isyana Sarasvati, 22, di industri musik kian hari kian melambung. Meski baru punya satu album, dua single yang sudah dikenalkan selalu jadi hit. Yakni, Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa.

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati

Musisi yang berada dalam naungan Sony Music Entertainment itu tidak ingin puas dengan pencapaian tersebut. Dia ingin semua lagu di album perdananya berjudul Explore! juga jadi hit.

Memang, sepuluh lagu di album tersebut masuk kategori ”enak didengar”. Semua berpotensi untuk jadi next hits-nya Isyana. Yang terbaru, bungsu dari dua bersaudara itu mengeluarkan Kau Adalah. Lagu berkesan manis itu dinyanyikan duet dengan Rayi RAN.

Baru beberapa minggu dirilis, Kau Adalah sudah jadi lagu favorit yang diputar di radio. Namun, sejauh ini Isyana masih fokus memperkenalkan Explore! Dia belum memiliki rencana lain dalam karir musiknya. Konser, misalnya. ”Kalau konser, belum kepikiran deh, yang sekarang kepikiran itu pengin bikin single baru lagi,” kata Isyana di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin malam kemarin (12/1).

Bagi dia, memikirkan menyelenggarakan konser tunggal merupakan pekerjaan yang sangat berat. ”Lebih gampang bikin lagu baru rasanya,” ujarnya. Selain itu, dia sadar bahwa album perdananya tidak boleh didiamkan begitu saja. ”Tahun ini aku mau semakin gencar promosikan Explore!,” paparnya.

Sebagai pemilik album, Isyana tidak menyangka respons masyarakat terhadap karyanya luar biasa. ”Sampai kaget sendiri,” katanya. Setiap kali manggung, dia melihat banyak penonton yang sudah hafal lagu-lagu di albumnya itu. ”Sangat tidak terduga,” ungkapnya. Bukan tidak mungkin Explore! banyak memberikan efek besar dalam karirnya ke depan. (dod/c15/jan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan