Eduard Tjong Bawa 24 Pemain ke Jogjakarta

20

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Eduard Tjong sudah mengantongi 24 nama pemain yang akan mengikuti training center di Jogjakarta. Keputusan itu diambil setelah pelatih yang akrab disapa Edu tersebut memulangkan enam pemain kemarin. Pencoretan itu dilakukan setelah skuad seleksi U-19 menggelar uji coba melawan tim PON DKI di lapangan Sawangan.

Enam pemain yang akhirnya harus angkat koper tersebut rata-rata adalah pemain jebolan PPLM (pusat pendidikan dan latihan mahasiswa). Yakni, Ilham Wibowo (bek), Taufiq Febriyanto dan Andreas Ado (gelandang), serta Aziz Watimena (striker). Selain mereka, ada Rizky Ramadhani sebagai bek kiri asal Persip Pekalongan dan Riyanto Toto (winger) dari Celebest FC.

”Saya harus memilih dengan cermat sebelum mencoret enam pemain ini. Sebab, selama seleksi, kualitas mereka dengan pemain lain hanya beda tipis,” kata Edu. ”Mereka yang saya boyong ke Jogjakarta ini rata-rata adalah pemain yang bisa memahami ide dan instruksi saya,” imbuhnya.

Sejatinya, di antara total 30 pemain yang tersedia, Edu berencana memangkas tujuh pemain. Sebab, batas maksimal pemain yang boleh berlaga di Piala AFF U-19 di Hanoi September nanti hanya 23 pemain. Tapi, Edu hanya mencoret enam pemain. Alasannya, ada dua pemain di posisi gelandang saat ini yang memiliki kualitas sama bagus. Dua pemain itu adalah Syahrian Abimanyu dan Hanif Abdurauf yang sama-sama berasal dari Mulli Sport Grup. ”Kemampuan mereka sama dan sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi, saya butuh beberapa latihan lagi untuk bisa memilih mana yang cocok untuk tim ini,” paparnya. (ben/c17/bas/rie)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.