38

Edu Pulangkan Enam Pemain

edu
PEMANGKASAN PEMAIN: Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong memangkas enam pemain saat proses seleksi

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas U-19 Eduard Tjong mulai melakukan pemangkasan. Pada hari keempat seleksi, dia sudah memulangkan enam pemain. Mereka yang dicoret adalah Rafli Mahreza dan Moh. Rajiv Abizal yang masing-masing berposisi sebagai kiper. Selain mereka, ada Guntur Rahman dan Muhammad Dyan Aulia Burhanuddin yang berposisi di lini tengah. Kemudian, ada striker Ghifari Vaiz Aditya dan bek Adi Irawan.

Eduard mengatakan, enam pemain tersebut kalah bersaing dengan pemain lain. Selain teknik dasar sepak bola yang belum begitu matang, visi bermain mereka masih jauh dari standar. ”Saya juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih sebelum mengambil keputusan lain. Langkah ini sengaja saya ambil untuk efisiensi waktu,” kata Eduard kemarin.

Dengan dipulangkannya enam pemain tersebut, saat ini tersisa 34 pemain yang masih bertahan mengikuti seleksi di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Rencananya, pria yang akrab disapa Edu itu mengerucutkan jumlah skuad Garuda Muda menjadi 23 pemain sebelum bertarung di Piala AFF U-19 di Vietnam September nanti.

Mantan pelatih PS TNI itu tidak mau berspekulasi terlalu lama dengan pemain-pemain yang saat ini mengikuti seleksi di timnas U-19. Selain itu, Edu tidak ingin memberikan harapan terlalu lama bagi para pemain.

Nah, karena dua penjaga gawang telah dipulangkan, Edu berencana memanggil kiper lain. Kiper yang dia incar adalah Satria Tama yang saat ini menjadi kiper muda di Persegres Gresik United.

Selain itu, Awan Seto, Dimas Drajat, dan Bagas Adi Nugoroho berkesempatan memperkuat timnas U-19 untuk kali kedua. Sebab, pembatasan usia pemain yang berlaga di event tersebut maksimal kelahiran Januari 1997.

”Saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bisa lolos seleksi ini,” kata Awan, pemain dengan posisi kiper tersebut. (ben/c17/tom/rie)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.