Dua Pelukis Kolaborasi Melukis Cepat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dia pelukis asal Kota Bandung dan Kota Cimahi melakukan kolaborasi melukis cepat dalam satu kanvas. Pelukis asal Bandung Olla Manelo dan pelukis asal Cimahi Bahar Malaka menyelesaikan satu lukisan dalam waktu hanya 17 menit di acara Perayaan de Syukron Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-71 di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Jumat (2/9) kemarin.

Usai melukis, Olla Manelo mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan satu kehormatan yang diberikan Pemprov Jabar untuk ikut berpartisipasi meramaikan hari bersejarah bagi Provinsi Jabar ini. ”Kami berdua melukis dalam waktu 17 menit dengan diawali body painting di tubuh kami, dan cat lukisan di tubuh kami dijadikan untuk melukis di kanvas, kami bangga karena tak ada pelukis lain yang melakukannya di acara yang cukup penting ini,” ungkap Olla, kemarin.

Dikatakannya, thema lukisan yang digarap berdua tersebut bertemakan bunga yang menggambarkan keindahan dan keelokan Jawa Barat sebagai salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki potensi yang lebih baik dibandingkan daerah lainnya. ”Semoga saja apa yang kami laksanakan ini mejadi salah satu wakil ucapan selamaat ulang tahun bagi Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan pelukis Bahar Malaka menyebutkan, kolaborasi yang dilakukan bersama pelukis Bandung Olla Manelo ini merupakan karya lukis yang dipersembahkan dua kota yaitu, Cimahi dan Bandung, mewakili para seniman yang ada di Jabar.”Kami harapkan karya lukis ini menjadi inspirasi bagi kami untuk membuat karya yang lebih baik lagi,” katanya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan