Drama 7 Gol, Liverpool Benamkan Arsenal di Markasnya

bandungekspres.co.id – Laga spesial antara Arsenal melawan Liverpool di pekan pertama Premier League tersaji sangat seru.

Kedua tim bermain terbuka dan menghibur mata semua pencinta sepak bola dunia.

Bahkan ada tujuh gol yang tercipta pada laga ini dan Liverpool lah yang berhasil memenangi laga di Emirates dengan skor tipis 4-3, Minggu (15/8).

Hasil ini membuat Liverpool duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Liverpool menjadi tim pertama yang mencetak empat gol di Emirates setelah terakhir kali dilakukan Chelsea pada 2009.

Tensi tinggi terlihat sejak awal. Penonton dibuat tak berkedip oleh kedua tim.

Masalah muncul ketika Alberto Moreno memberikan penalti kepada Arsenal. Beruntung, tembakan penalti Walcott berhasil ditahan Simon Mignolet.

Tapi sesaat kemudian pada menit ke-31, Walcott berhasil membayar kesalahannya dengan memanfaatkan kekosongan sisi kiri Liverpool. Moreno telat turun dan membuat Walcott mencetak gol.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan jelang laga babak pertama berakhir. Adalah Philippe Coutinho yang membuat tendangan bebas melengkung sangat indah hingga menembus jala Petr Cech.

Empat menit babak kedua baru berjalan, Adam Lallana mengangkat asa Liverpool. Umpan manis Georginio Wijnaldum membuat Lallana mencari ruang kosong dan membuat tendangan akurat di sudut sempit.

Pada menit ke-56, giliran Coutinho kembali yang membuat gol keduanya. Kali ini dia hanya membuat sontekan akurat hasil umpan tarik datar Nathaniel Clyne.

Liverpool unggul 4-1 lewat gol indah solo run Sadio Mane pada menit ke-63, tapi Arsenal tak menyerah.

Mereka mampu mencetak dua gol tambahan lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers yang keduanya merupakan hasil assist dari pemain pengganti Santi Cazorla.

Namun, Arsenal tak mampu menyamakan kedudukan hingga Liverpool lah yang memenangi laga ini.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Chambers, Holding, Bellerin; Elneny (Xhaka 67′), Coquelin; Iwobi (Oxlande-Chamberlain 59′), Ramsey (Cazorla 61′), Walcott; Alexis

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum (Stewart 88′), Henderson, Lallana (Origi 76′); Coutinho (Can 70′), Firmino, Mane

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan