DPRD Sebut Pers Harus Jadi Mitra Pemerintah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Media yang melakukan peliputan di sekretariat DPRD Kota Cimahi menjadi bagian dari mitra kerja pemerintah dalam kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Cimahi. Hal ini seperti ditegaskan Sekreatris DPRD Kota Cimahi, Budi Raharja.

Dirinya mengatakan, media diharapkan  mampu memberikan informasi secara akurat kepada publik ,  dalam mendukung sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat. ”Dengan informasi yang akurat, akan memberikan nilai positif di masyarakat. Media sebagai mitra pemerintah diharapkan menyajikan informasi yang akurat dan benar,’’ katanya saat diskusi dengan sejumlah wartawan liputan DPRD Kota Cimahi, Selasa (11/10).

Dikatakan Budi, kehadiran media di lingkungan DPRD Kota Cimahi bisa memberikan informasi positif tentang kinerja para wakil rakyat, sehingga masyarakat mendapatkan gambaran sejauhmana aktivitas yang dilaksanakan para anggota legialatif ini. ”Jika media bisa menyampaikan informasi yang akurat dan benar, akan diterima secara positif oleh masyarakat, sehingga progress dari kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif dan legislatif ini dapat mendorong meningkatkan pembangunan daerah,” jelasnya.

Para awak media juga diharapkan bisa menyajikan berita-berita mengenai pembangunan dan perkembangan yang ada sesuai dengan fakta. Pihaknya siap mendukung keberadaan media di Kota Cimahi, agar kemitraan antara pemerintah dan media bisa terjalin dengan baik, ”Media di Cimahi sudah baik karena memiliki peran besar dalam memantau kebijakan pemerintah dan mampu menginformasikan kepada masyarakat dengan baik pula,” paparnya.

Dijelaskan Budi, salah satu bentuk dari kemitraan yang dilakukan antara pemerintah dan insan media, salah satunya dengan menyediakan ruang pers di sekretariat DPRD Kota Cimahi sebagai tempat saling komunkasi antar awak media dan anggota DPRD. ”Keberadaan media ini kami anggap penting dalam proses pembangunan yang dilakukan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, karena insan media mampu menyampaikan informasi kepada publik,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan