Dortmund 2 vs Real Madrid 2: Petaka Sepuluh Menit Akhir

bandungekspres.co.id, DORTMUND – Imbang lagi imbang lagi. Real Madrid belum lepas dari episode tersebut. Kalau dua hasil draw sebelumnya didapat Los Merengues, julukan Real, di La Liga, kali ini di kancah Liga Champions.

Kemarin (28/9) di Signal Iduna Park Real bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Borussia Dortmund pada matchday kedua grup F. Hasil kemarin membuat Dortmund dan Real nangkring di posisi satu-dua klasemen dengan poin sama empat.

Dortmund membuat gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43 dan  Andre Schuerrle (87′). Sementara Real membukukan gol lewat Cristiano Ronaldo (17′) dan Raphael Varane (68′).

”Sungguh memalukan ketika kami mengalami hasil imbang secara beruntun. Namun yang paling menyakitkan adalah kami kebobolan tiga menit sebelum pertandingan usai,” tutur entrenador Real Zinedine Zidane seperti diberitakan UEFA.

Selain hasil imbang, yang layak jadi catatan buat Sergio Ramos dkk lainnya adalah waktu gawang Real jebol. Sama halnya ketika bermain imbang 2-2 dengan Las Palmas (25/9) lalu, Real juga kebobolan pada menit ke-85. Sepertinya sepuluh menit menjelang pertandingan usai adalah waktu ’kutukam’ bagi Real.

”Pada awalnya tim kami cenderung bertahan karena tuan rumah menekan dengan sangat intens. Saya sadar itu karena kami bertemu lawan yang bagus,” ucap Zidane.

Dalam statistik UEFA kemarin, Dortmund menunjukkan nama besar Real tak membuat mereka gentar. Die Borussen, julukan Real, jauh lebih agresif ketimbang Real. Total 17 tembakan dilepas anak asuh Thomas Tuchel tersebut. Sedang Real hanya 12 kali.

Dortmund juga berani mengambil inisiatif permainan dengan mendominasi penguasaan bola hingga 51 persen. Urusan menjelajah lapangan selama 90 menit, Real juga tertinggal dari Dortmund. Kalkulasinya total jarak lari para pemain Dortmund mencapai 73,8 kilometer. Real 5,7 kilometer lebih pendek ketimbang Dortmund.

Dalam situs Marca kemarin bek Real Varane juga disebut Zidane mengalami kemajuan dari segi permainan. Selain mencetak gol perdananya di kancah Liga Champions kemarin, bek timnas Prancis itu tampil konsisten.

”Varane menjaga dengan ketat penyerang Dortmund yang punya kecepatan tinggi, Aubameyang. Dan Varane sanggup mengontrolnya dengan baik,” komentar bapak empat anak itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan