Djanur Ubah Lini Depan

bandungekspres.co.id, Bandung – Sergio van Dijk dipastikan absen membela Persib saat bertandang ke markas Bali United, Minggu (18/9) mendatang. Striker Maung Bandung ini terkena akumulasi kartu kuning hang didaptnya ketika bermain menghadapi Sriwijaya FC.

Sergio terpaksa menepi lantaran kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam. Kartu kuning tersebut menjadi koleksi kartu ketiga pemain naturalisasi berdarah Belanda ini di TSC A 2016.

Absennya Sergio di partai ke-19 TSC A 2016 nanti sudah dipikirkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia juga mulai menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran striker berkepala plontos tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku masih memiliki Tantan yang juga kerap menjadi pilihannya menjadi ujung tombak Persib. Selain itu, dia juga mempunyai seorang Samsul Arif sebagai penyerang sayap, atau bahkan mencoba rekrutan teranyarnya, Marcos Flores.

”Ya sudah diantisipasi kita sudah siapkan pemain lain. Bisa Tantan, Samsul itu opsinya,” kata Djanur usai memimpin latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, kemarin (13/9).

Di samping mengandalkan penyerang senior, Djanur mengaku, menyimpan striker muda di tim besutannya. Rudiyana dan Yandi Sofyan Munawar, kata dia belum pernah diturunkan dalam gelaran TSC A 2016.

Hanya saja, Djanur memberikan isyarat bahwa Rudiyana dan Yandi akan diturunkan saat Persib menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta nanti. Menurut Djanur, lawatan Persib ke Pulau Dewata ini dirinya tidak mau bereksperimen mencoba pemain yang belum pernah diturunkan selama TSC A 2016 bergulir.

Dia sebetulnya ingin memberikan jam terbang kepada seluruh anak didinya, hanya saja saat ini situasinya kurang memungkinkan dimana Maung Bandung dihadapkan pada pertandingan besar dengan beban cukup tinggi agar meraih poin.

”Belum ya Yandi karena selama ini belum mendapat kesempatan diturunkan. Jadi saya tidak mau berspekulasi butuh kepercayaan diri, butuh confident, apalagi ini pertandingan tandang,”  ujarnya.

Sementara itu, Sergio sendiri merasa sedih karena untuk pertamakalinya dia harus absen membela Persib di TSC A 2016. ”Tentu saya sedih habis dapat tiga kartu  tidak langsung akumulasi,tapi ya itu peraturan di Indonesia susah juga,” ucap Sergio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan