Djanur Pahami Kritikan Bobotoh

bandungekspres.co.id – HASIL buruk yang diperoleh Persib saat menghadapi Bali United berbuntut panjang. Bukan hanya dari sisi performa, tapi keputusan beberapa pemain yang memilih berlibur pasca kekalahan juga jadi sorotan.

Yang paling kencang mencibir, tentu saja bobotoh. Bagi mereka, liburan tersebut tak mencerminkan mempertanggungjawabkan permainan mereka saat berlaga.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku, sengaja memberikan jatah libur kepada pasukannya setelah pertandingan tersebut. Jatah libur itu merupakan hal yang biasa diberikan olehnya setelah pasukannya menjalani pertandingan.

”Memang ada jatah libur dua sampai tiga hari, kita Rabu latihan. Buat saya asal mereka bisa menunjukkan performa di latihan dan tidak indisipliner, itu tidak masalah,” tegas Djanur, kemarin (20/9).

Djanur mengaku, memahami perasaan bobotoh. Sebab, tim kebanggaan bobobotoh ini baru saja menelan kekalahan. Sehingga hal yang wajar jika bobotoh melakukan kritik bercampur kecewa.

”Ada beberapa pemain yang sudah minta izin untuk tidak ikut pulang karena berlibur dengan keluarga. Tapi saya juga memahami jika ini menjadi pro dan kontra di kalangan bobotoh. Saya ngerti dengan apa yang dirasakan bobotoh. Apalagi Persib kemarin kalah, saya sangat mengerti,” jelasnya.

Mantan Pelatih Persib Bandung, Indra Thohir pun angkat bicara terkait beberapa pemain yang menikmati liburan usai mengalami kekalahan atas Bali United (0-1) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9) lalu.

Saat tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung, rombongan datang tidak dengan skuat utuh. Beberapa pemain masih berada di Pulau Dewata untuk mengisi liburan. Salah satunya Kim Jeffrey Kurniawan yang mengunggah foto liburannya di akun instagram miliknya @kimkurniawan.

Menurut pria yang sempat membawa Persib juara Liga Indonesia 1995 ini, seharusnya para pemain bisa memahami kondisi timnya.

”Dulu zaman perserikatan abis kalah diam di rumah. Istirahat memang penting, silahkan, tapi latihan juga penting, apalagi kondisinya sedang tidak bagus,” kata Abah Tohir sapaannya, Selasa (20/9).

Kondisi Maung Bandung memang sedang terpuruk dari tiga pertandingan terakhir, Persib belum sekalipun mengalami kemenangan. Terakhir Persib harus di taklukkan Bali United pada pekan lalu. ”Tinggal kita balik lagi ke tim kalau sama-sama menderita sapahit samanis,” tuntas Abah Tohir. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan