Djanur: Kuncinya Kekompakan Tim

bandungekspres.co.id – PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan membenahi kekompakan skuat Maung Bandung agar di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini bisa tampil maksimal. Menurut pelatih yang menggantikan posisi Dejan Antonic ini menuturkan, kondisi tim Persib saat ini cukup berbeda dengan musim sebelumnya saat dia membawa Maung Bandung menjadi juara Piala Presiden.

”Yang pasti buat saya sudah sangat teruji, kekuatan tim ada di kekompakan dan itu yang harus saya kembalikan,” ucap Djanur –sapaan akrabnya- di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung,kemarin (29/6).

Djanur mengungkapkan, keberhasilannya membawa Persib juara di musim sebelumnya adalah kekompakan. Untuk itu mulai dari yang terkecil dia akan benahi agar kekompakan ini seperti sebelumnya.

”Karena mungkin cara melatih dan materi saya tidak bagus-bagus amat tapi modal kekuatan tim ini adalah kebersamaan dan kekompakan, termasuk pendekatan dengan semua pemain yang lama atau yang baru. Salah satunya kita harus pergi bersama-sama dari Mes saat akan latihan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemainnya, Dias Angga menyambut baik merapatnya kembali Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala Persib. Pemain kelahiran 9 Mei 1989 ini berharap, kehadiran Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman mampu mengulang pencapaian seperti tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, Djanur sempat menjabat pelatih di skuat Maung Bandung musim 2012-2015. Empat gelar ditorehkan pelatih asal Majalengka itu di antaranya, Piala Celebes Cup II 2012, Piala Wali Kota Padang, Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

”Selamat datang kembali kepada Pak Djadjang semoga bisa membawa hasil yang positif seperti sebelumnya membawa Persib juara,” kata Dias di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (29/7).

Selain itu, Dias berharap ilmu selama berada di Italia, bisa diterapkan Djanur di tim Persib. ”Bisa memberikan ilmunya dulu di italia khususnya kepada pemain supaya lebih meningkat lagi,” harapnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan