Djanur Keberatan Lepas 4 Pemain

29

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Djadjang Nurdjaman dan striker Sergio van Dijk mengaku bangga empat pemain andalan Persib masuk daftar 40 pemain Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

Seperti diketahui PSSI telah merilis nama-nama pemain skuat Garuda untuk proyeksi Piala AFF. Empat pemain Persib yang masuk daftar adalah Zulham Zamrun, Samsul Arif, Rudolof Yanto Basna, dan I Made Wirawan.

Samsul Arif jadi kejutan karena dia tak masuk dalam daftar seleksi pertama Timnas Indonesia pada awal Agustus lalu. Sementara, Zulham dan Yanto Basna sudah dua kali menjadi starter dalam laga uji coba tim besutan Alfred Riedl.

Meski mengaku bangga namun Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku keberatan bila harus melepas empat pemainnya ke timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Untuk saat ini, Djadjang masih menunggu peluang keempat pemain tersebut di timnas senior.

Sebelumnya, pelatih timnas senior Alfred Riedl merilis 40 nama pemain yang didaftarkan untuk Piala AFF 2016, empat diantaranya penggawa Persib. Mereka adalah kiper I Made Wirawan, bek Rudolof Yanto Basna, gelandang Zulham Zamrun, dan striker Samsul Arif. Jumlah itu akan diciutkan menjadi 23 menjelang hajatan sepakbola dua tahunan se-Asia Tenggara digulirkan pada 19 November.

“Mereka (I Made Wirawan & Samsul Arif) itu masih masuk daftar tunggu. Jumlah 40 pemain itu masih belum resmi dipanggil, mereka sebagai antisipasi, atau emergency saja,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Namun Djadjang merasa keberatan bila Persib harus menyumbang empat pemain ke timnas senior saat Piala AFF 2016 bergulir, mengingat Maung Bandung masih mejalani laga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Kalau empat pemain itu dipanggil, kita keberatan, karena dari awal sudah ada perjanjian hanya dua pemain dari tiap klub,” imbuh Djanur.

Sedangkan Samsul berharap dirinya bisa memperkuat timnas senior di Piala AFF 2016. Samsul pernah mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior Agustus lalu, namun sedang dibekap cedera.

“Alhamdulillah saya masih tetap masuk. Ini jadi yang ketiga kali berturut-turut ikut jadi bagian timnas di Piala AFF. Ini jadi semangat tersendiri buat saya. Saya akan lebih kerja keras lagi bersama timnas dan Persib,” ujar Samsul.

“Pastinya akan ada adaptasi lagi. Setiap pelatih pasti punya metode tersendiri. Tapi tidak masalah karena saya pernah dilatih Riedl. Tinggal menyesuaikan saja.”

Sementara itu, penggawa Persib kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi PSM Makassar akhir pekan ini. Djanur menganggap duel itu sangat krusial bagi Persib.

“Latihan hari ini dibagi dua supaya besok kondisi pemain merata. Yang tidak main kita kasih latihan ekstra. Mereka akan main di kandang, tetap bagi kita harus terus kerja keras, apalagi rekor kita buruk di tandang. Dua gol saat main di kandang kita sudah dibuat mereka waktu itu, apalagi main di sana,” tutupnya. (bbs/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.