Djanur Come Back

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan telah kembali memulangkan Djajang Nurdjaman (Djanur). Pelatih yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu itu, bakal kembali bekerja mulai Rabu (29/6).

Sepeninggal Dejan Antonic yang mengundurkan diri, Maung Bandung memang sementara ditangani oleh Herrie Setiawan. Namun, tampaknya manajemen belum terlalu percaya dengan Herrie lantaran Persib kalah 1-2 dari Persegres Gresik United pekan ke delapan lalu.

”Ya, Jajang segera ditarik. Mungkin besok sudah mulai memimpin latihan. Ya dia sudah jadi pelatih utama,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar, kemarin (28/6).

Menurut Umuh, penunjukkan Djanur itu murni karena masalah teknis. Djanur, lanjut dia, sudah terbukti bersama Maung Bandung dengan memberi empat piala.

”Ya, Djanur kan sudah pernah jadi pelatih kepala, jadi kemampuannya sudah jelas. Kami kan harus ada yang tertuanya lah,” sebut dia.

Sejatinya, Djanur sendiri berencana magang di klub MLS, DC United. Namun, mungkin dia akan membatalkannya demi pulang ke pangkuan Persib.

“Sudah dihubungi, Djanuur segera merapat ketemu saya dan akan saya sampaikan semuanya. Dia siap lah,” tandas dia.

Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman berjanji bakal menularkan ilmu dari Italia kepada Persib Bandung. Ini setelah dia resmi kembali ke pelukan Maung Bandung.

Seperti diketahui, pria yang karib disapa Djanur ini setahun terakhir berguru ke Italia. Dia menimba ilmu bersama tim muda Internazionale Milan.

Pelatih berusia 51 tahun ini bahkan mampu menorehkan prestasi di Italia. Dia berhasil membawa Inter u-18 melaju ke final turnamen Memorial Claudio Sassi edisi ke-26 di Stadion Dino Ferrari Maranello, Modena.

Selain itu, Djanur memang dilibatkan secara langsung dengan pengenalan latihan di Inter. Beberapa kelompok umur pernah ditanganinya bersama I Nerazzurri.

Kini, sepulangnya dari Italia, Djanur kemblai mendapatkan tugas dari Persib. Banyak pekerjaan rumah menanti, salah satunya mengembalikkan Maung Bandung menjadi klub disegani di Indonesia Soccer Championship.

”Ya, Insya Allah, saya akan coba tularkan ilmu saya dari Italia kepada Persib. Masih ada beberapa perlu yang diperbaiki,” kata Djanur saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan