Djanur Belum Mau Rombak Pemain

bandungekspres.co.id – KEMBALI menguasai technical area Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman harus membesut tim yang materi pemainnya sudah berubah drastis. Nyaris separuh dari total 28 pemain ialah amunisi yang diboyong oleh Dejan Antonic di awal musim. Jika membandingkan dengan komposisi pemain tahun sebelumnya, Jajang mengakui tim di musim ini kurang istimewa. Namun dia tidak mau seenaknya memanfaatkan kebebasan dari manajer untuk melalukan perombakan.

Pria yang akrab disapa Djanur itu tidak terburu-buru untuk melakukan bongkar pasang dan melihat sejauh mana tim ini bisa diberdayakan. Sisa pertandingan di putaran pertama pun akan menjadi ajang seleksi bagi pasukan Maung Bandung untuk menarik perhatian pemilik 4 trofi sebagai pelatih tersebut. Jika memang banyak pemain yang tidak cocok dengan skema yang dimainkan Djanur, bukan tidak mungkin dia akan melakukan pencoretan

”Yang pasti selama ini ketika saya bekerja sama beliau (Umuh) selalu diberikan kebebasan tapi untuk melakukan itu (perombakan) belum sampai kesana dan akan melihat dulu lah,” terang Djanur saat diwawancara, kemarin (29/6).

Beberapa pemain eks binaan Djanur sendiri ada yang sudah mulai mengutarakan niat untuk pulang seperti Dedi Kusnandar. Selain itu Konate Makan yang sedang berlaga di Liga Malaysia pun bersedia kembali jika Persib memang siap menebusnya. Hal itu pun ditanggapi dengan girang oleh pria asal Majalengka tersebut. Meski Persib harus menunggu kontrak mereka dengan klubnya saat ini rampung.

”Dua pemain itu di mata saya buat Persib akan sangat berguna, apalagi ada keinginan dari mereka ya sangat welcome lah. Karena mereka termasuk pemain spesial buat saya,” terang pelatih berusia 58 tahun ini.

Andai memang kedua pemain itu bisa kembali ke pelukan Persib, Djanur memastikan bahwa pasti akan ada pemain yang dilepas. Karena kuota maksimal pendaftaran pemain berjumlah 28 pasukan. Selain itu satu pemain asing non Asia pun harus pergi jika Konate Makan jadi berlabuh di Bandung. ”Pasti ada yang dikorbankan lah, kan kita ga bisa masang 13 pemain sekaligus,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan