Djanur Akui Lini Depan Kurang Tajam

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung terus memantapkan barisan penyerangnya jelang laga lanjutan ISC A kontra Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (8/10) mendatang.

Menurut Djadjang, secara performa pemain-pemainnya memang sudah mulai membaik dan menunjukkan kinerja yang signifikan. Namun, di lini depan, masih perlu peningkatan ketajaman.

Karena itu, dalam sesi latihan Rabu (5/10), Djadjang banyak memaksimalkan variasi serangan dan pemantapan finishing touch pemain-pemainnya.

”Kami dalam beberapa pertandingan bisa menciptakan peluang yang lumayan banyak. Tapi harus diakui, finishing kami masih kurang. Karena itu kami maksimalkan sebelum tanding untuk memantapkan finishing touch ini,” terang Djadjang, kemarin (5/10).

Saat menjamu Persiba Balikpapan, pekan lalu di Cikarang, Maung Bandung memang terlihat bisa menciptakan beberapa kreasi peluang yang bagus. Sayang, untuk penyelesaian akhir, Persib masih belum mumpuni sehingga hanya dua gol bisa tercipta, satu gol lainnya pun tercipta dari titik putih.

Di sisi komposisi tim, Djanur mengaku, ada kekurangan di lini belakang.

Komunikasi di lini pertahanan Maung Bandung antara Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira menurut dia sudah semakin bagus.

Bahkan, kata dia, Hal itu menurut pelatih asal Majelngka ini mulai terlihat pada sesi latihan yang digelar di Lapngan Pusdikpom, Kota Cimahi, Rabu (5/10) pagi. Kedua pemain tersebut terus menjalin komunikasi satu sama lain.

“Sudah kelihatan ada perubahan lebih baik, dua-duanya saling komunikasi di latihan skema. Mudah-mudahan semakin membaik,” harap Djanur.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut sempat saling menyalahkan saat gol pemain Persiba Matsunaga ke gawang M Natshir. Menurut Djanur, hal itu sudah tidak ada masalah. Karena bisa diselesaikan dan dampaknya cukup positif untuk lini pertahanan Maung Bandung.

”Wajar biar keluar keluhannya, jadi tidak saling memendam saling terbuka, mereka mengeluarkan pendapat, bagus itu ke depan supaya tidak terulang lagi,” tuntas Djanur.

Sementara itu, Persib Bandung dipastikan hanya membawa 18 pemain saat menjalani lawatan ke kandang Madura United, Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (8/10) mendatang.

Tanpa I Made Wirawan, penjaga gawang muda M Natsir akan kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Demikian juga di lini belakang, tanpa Yanto Basna sudah disiapkan Diogo Ferreira yang juga memiliki kekuatan menjaga lini belakang. ”Rombongan Persib akan berangkat Besok (Kamis, 6/10) ke Madura,” kata pria yang akrap disapa Djanur itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan