Ditjen PHU Rilis Aplikasi Umrah Cerdas

0

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) merilis aplikasi Umrah Cerdas. Aplikasi berbasis Android ini berfungsi untuk memudahkan calon jemaah maupun masyarakat umum mengakses informasi tentang umrah.

Direktur Jenderal PHU Kementerian Agama RI, Abdul Jamil, mengatakan, Aplikasi Umrah Cerdas ini bisa diakses di semua handphone berbasis android. Lewat aplikasi Umrah Cerdas, jemaah bisa mengonfirmasi jadwal rencana perjalanan umrah, melihat Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) resmi, melihat rating PPIU.

”Dengan Aplikasi ini masyarakat juga dapat mempelajari regulasi perjalanan umrah,” katanya kepada wartawan di Hotel Panghegar Bandung, kemarin.

Jamil mengungkapkan, sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan Umrah (SIMPU) ini, seluruh pihak yang terkait pelaksanaan umrah akan terkoneksi secara online. Menurutnya, SIMPU juga, menyediakan beragam info terkait umrah, jumlah jamaah Indonesia yang mengikuti umrah, jumlah jamaah berdasar kelamin, memonitoring grafik, update rencana perjalanan.

”SIMPU juga dapat digunakan untuk memonitor pengurusan visa perjalanan umrah dan menampilkan status serta legalitas PPIU,” jelas Jamil.

Lebih lanjut Jamil menegaskan, apa yang  pihaknya bikin hari ini adalah upaya untuk terus meningkatkan pelayanan. Agar lebih smart. Dia melihat rata rata jemaah umrah sekarang ini sudah menggunakan gadget. ”Jika direspons seperti ini, akan match dengan pertumbuhan masyarakat,” pungkasnya.  (dn/rie)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here