Dishub Sediakan Kantung Parkir Khusus

bandungekspres.co.id, BOJONGLOA KALER – Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiapkan kantung-kantung parkir di sejumlah venue Pekan Olahraga Nasional (PON). Yang paling krusial, kantung parkir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, pengadaan kantung-kantung parkir difokuskan saat pembukaan dan penutupan PON XIX 2016 yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden.

”Kantung parkir akan kami sediakan di sekitar venue Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kalau masih kurang akan kami usahakan juga di Summarecon,” kata Didi kepada wartawan kemarin (9/9).

Dia mengatakan, Dishub Kota Bandung saat ini memang sedang mencari strategi untuk kelancaran lalu lintas sepanjang perhelatan PON (17-29 September, Red). Bahkan, kata dia, saat ini dia juga bersinergi dengan sejumlah SKPD untuk menyukseskan pembukaan sampai penutupan PON XIX/2016.

Lebih lanjut Didi menegaskan, untuk angkutan penjemput kontingen Didi menjelaskan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat. ”Kita hanya menyediakan lahan parkir dan rekayasa lalu-lintas saja. Kalau bus kontingen dari provinsi lain akan disediakan Dishub Jabar,” ungkapnya.

Di samping itu, selain menyiapkan kantung-kantung parkir, Dinas Perhubungan Kota Bandung juga akan melakukan rekayasa lalu-lintas pada saat penutupan PON XIX 2016, yang jatuh pada Kamis (29/9). ”Teknis rekayasa lalu-lintas nantinya antara akan memajukan jam kerja atau memundurkannya,” ungkap Didi. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan