Dishub Rekayasa Jalan Industri

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan Mahar Martanegara. Hal itu untuk dilakukan guna mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Industri atau Jalan Cibaligo.

Kepala Dishub Kota Cimahi, Ison Suhud mengungkapkan, dalam rekayasa yang dibuat tersebut, dilakukan kendaraan satu arah menuju Jalan Cibaligo dan Jalan Industri. ”Kendaraan yang akan menuju Jalan Industri harus memutar dulu melalui Jalan Cibaligo yang diberlakukan satu arah,” terangnya, saat memantau pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Jalan Mahar Martanegara, Kamis (23/6) kemarin.

Menurut Ison, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan agar arus lalu lintas di kawasan tersebut lancar, sehingga tak mengundang kemacetan apalagi saat jam kerja. ”Apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan kita bersama warga Kota Cimahi dan seluruh pengendara yang melintas di Jalan Mahar Martanegara,” paparnya.

Sebelumnya kata Ison, rekayasa lalu lintas yang dilakukan tersebut sudah dibicarakan dengan pihak-pihak terkait baik Organda, Satlantas dan aparat terkait lainnya. ”Setiap kebijakan yang baru pasti ada pro dan kontra, hal itu sudah menjadi sesuatu yang wajar, tetapi apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan warga Cimahi yang lebih baik,” katanya saat ditanya soal demo para sopir angkot.

Sedangkan Atep, salah seorang sopir Angkot jurusan Cimindi-Cipatik mengatakan, para sopir mengeluh dengan adanya rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dinas Perhubungan, karena jarak tempuh menjadi jauh. ”Penumpang angkutan yang biasa lurus dari Cimindi kearah leuwigajah jadi lebih jauh karena harus masuk dulu ke Jalan Cibaligo, hal ini mengurangi pendapatan kami, Para sopir berharap agar Dishub Kota Cimahi kembali mengembalikan kondisi tersebut seperti semula,” katanya, kemarin. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan