Disduk Capil Kembali Gelar Pelayanan Terpadu

bandungekspres.co.id– Pelayanan Terpadu Sabilulungan yang digelar oleh dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Bandung kembali digelar awal Februari ini. Program ini melayani masyarakat dengan menggunakan kendaraan keliling.
Kepala Disdukcapil H Salimin melalui Kasi kependudukan Gamber membenarkan, jika kegiatan itu akan dilaksanakan mulai awal Februari di sejumlah kecamatan.

disukcapil
Igun ruchiyat/bandung ekspres

ANTRE ADMINISTRASI: Masyarakat Desa Ibun kecamatan Ibun Kabupaten Bandung mengantre Yandu Sabilulungan yang dilaksanakan Disdukcapil belum lama ini.

“Kami akan melakukan kegiatan ini mulai 3 Februari yang di Kecamatan Cilengkrang. Untuk selanjutnya seperti biasa kami keliling ke kecamatan lainnya,” ujar Gamber kemarin (1/2).
Dia menjalaskan, program pro rakyat ini sebelumnya dilakukan di sejumlah kecamatan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, selama ini dengan menggunakan pelayanan mobil keliling disdukcapil ini mendapat respon baik.
”Kami akui dengan program Yandu Sabilulungan ini, tanggapan masyarakat sangat positif. Apalagi pembuatan akta gratis keliling Kabupaten Bandung ini menjadi program yang dinantikan masyarakat,” tuturnya.

”Kegiatan ini kami gelar bersama kepala kantor kecamatan. Yandu Sabilulungan harus terus dilaksanakan demi kepentingan masyarakat banyak,” tambahnya.
Camat Soreang Aria Wiwaha mengaku, program Disdukcapil itu selalu mendahulukan kecamatan yang jauh dari komplek Pemkab Bandung. Misalnya Kecamatan Majalaya dan Rancaekek yang tercatat sebagai kecamatan yang jaraknya jauh dari Pemkab Bandung.
”Jarak kantor Disdukcapil ke Kecamatan Majalaya kan jauh. Makanya dengan program Yandu ini masyarakat sangat terbantu. Makanya kami berharap program disdukcapil ini mendahulukan kecamatan kecamatan yang jauh dan yang membutuhkan Yandu Sabilulungan ini,” ungkap Aria.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, jadwal Yandu Sabilulungan dilaksanakan mulai 3 Februari 2016 di Kecamatan Cilengkrang, 10 Februari 2016 di Kecamatan Rancaekek, 17 Februari 2016 di Kecamatan Majalaya dan 24 Februari 2016 di Kecamatan Cimaung. (gun/rie)

Tinggalkan Balasan