Disbudpar Semarakan Hari Jadi Kota Bandung ke 206 Tahun

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Tanggal 25 September memiliki arti penting bagi Kota Bandung, dimana hari tersebut ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Bandung yang tahun ini berusia ke 206 tahun. Hari jadi menjadi landasan bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk memantapkan jati diri, sebagai landasan yang menjiwai gerak langkah ke masa depan.

Untuk menyeramakkan peringatan HJKB ke 206, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung  menggelar Milangkala Bandung Festivals 2016 sebagai simbol kolaborasi dari rangkaian kegiatan/festival kota yang diselenggarakan setiap tahunnya. Sedikitnya ada tujuh acara festival yang akan digelar, mulai dari festival kuliner, Bandung Great Sale, hingga kompetisi foto dan band indie.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan,  acara akan digelar dengan bermacam-bermacam festival, yang sudah dimulai sejak Agustus lalu. Beberapa kegiatan yang telah dan akan digelar tersebut yakni, Summer Food Festival yang digelar di Balaikota Bandung, pada 20 Agustus 2016.

’’Acara culinary night ini dimeriahkan oleh delegasi dari 9 negara Amerika Selatan seperti, Argentina, Brazil, Chili, Ekuador, Karibia, Kolombia, Kuba, Peru, Suriname, dan Venezuela. Para pengunjung juga dihibur oleh performa musik dan pentas seni budaya sambil menikmati sajian kuliner,’’ katanya kepada Jabar Ekspres.

Kenny mengungkapkan, ada lagi festival lainnya seperti, Soanten Fest 2016 yakni festival musik indie bertema audisi band pada 3 September lalu. Acara ini sengaja digelar jauh dari tengah kota. Dengan tujuan agar kemeriahan HUT Bandung juga dapat dirasakan di daerah-daerah yang jauh dari tengah kota Bandung, nantinya, peserta band akan diaudisi secara online dan 5 peserta terbaik akan tampil secara langsung di panggung Soanten Fest.

’’Acara ini diharapkan akan menarik perhatian, khususnya anak muda dengan tujuan melahirkan band baru untuk dapat berkreasi dan berkompetisi di industri musik Indonesia,’’ ucap Kenny.

Ia menambahkan, untuk Great Sale 2016 sudah digelar sejak 10 September hingga 9 Oktober 2016, diikuti oleh ratusan resto, kafe, hotel, mall, departemen store, Factory Outlet (FO), distro, tempat hiburan keluarga di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan