Disbudpar Kemas Eid Festival Lebih Menarik

bandungekspres.co.id – BELAKANGAN, Festival Ramadan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bandung  melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Tahun ini, nama yang diusung I’d Festival.

Rencananya, festival Ramadan tersebut akan diadakan di Jalan Ir. Soekarno. Dan bila tidak ada halangan, warga Bandung, saat menjalankan rukun islam yang keempat dapat pula menikmati suguhan seni budaya religi dan kuliner.

”Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, berencana menggelar I’d Festival, selama bulan Ramadan hingga tiga hari jelang Idul Fitri mendatang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan Joerliwan Sumardi.

”I’d Festival digelar melalui kerjasama bareng relawan dengan target masyarakat secara umum,” tukas Herlan. Dia menegaskan, dalam I’d Festival, selain bazar berbagai kebutuhan masyarakat lewat kuliner akan disuguhkan.

”Acara ngabuburit I’d Festival akan diisi kuliner dan seni budaya religi,” ujar Herlan.

Kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dengan pihak relawan, seperti tahun lalu sambung Herlan, beri peluang tenant – tenant menawarkan berbagai produk kreatif seperti fashion, kuliner, dan lain-lain.

Bahkan, I’d Festival akan diramaikan event hijab melalui Fashion On the Street, Cat Walk On the Street yang akan diikuti anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, event ini diisi Siraman Rohani, Festival Band Religi, Demo Masak Menu Sahur dan Berbuka, Parade Nasyid Buka bareng komunitas dan pameran foto Ramadan akan hadir selama hampir sebulan penuh.

”Kita mau I’d Festival menjadi kegiatan yang bagus dan tentunya akan menjadi sebuah event yang mewarnai kalender event tahunan Disbudpar Kota Bandung,” ujar Herlan.

Tidak hanya itu, dalam I’d Festival juga akan digelar foto contes yang terdiri dari kategori umum dan profesional. Hasil kontes akan dipamerkan dan dijual kepada pengunjung yang ingin membeli karya foto-foto tersebut.

”Keuntungan dari foto-foto yang terjual, sebagian akan disumbangkan kepada anak yatim disaat penutupan festival,” pungkas Herlan. (adv/edy/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan