Dikontak Andik, Dibidik Selangor FA

M Taufiq, Pemain Persib yang Banjir Tawaran Seleksi di Luar Negeri

Saat ini sejumlah klub luar negeri sedang berburu pesepak bola berbakat asli tanah air. Salah satunya gelandang serang Persib Bandung, Muhammad Taufiq. Mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut secara terang-terangan diajak untuk ikut serta menjalani seleksi pemain.

M Taufiq
IRFAN ADITAMA/KALTIM POST

HINDARI BOLA: Gelandang Persib M Taufiq saat tampil menghadapi Mitra Kukar, belum lama ini.

”Ada beberapa yang menghubungi langsung. Tapi, saya masih ada kontrak. Jadi masih fokus di Persib,” kata M. Taufiq di Mess Persib, Senin (4/1) kemarin.
Namun, ajakan itu dikabarkan masih sebatas obrolan saja. Alhasil, titik kelanjutannya belum bisa dipastikan.
Apalagi midfielder 29 tahun kelahiran Tarakan, Kalimantan Utara itu sendiri masih memiliki ikatan kerja dengan Maung Bandung hingga akhir Januari 2016 ini. ”Kalau situasi tidak jelas, tetap terbuka untuk keluar,” tambahnya.
Taufiq pun juga mengaku dapat permintaan trial dari rekan seperjuangannya waktu membela Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah. Diketahui, klub yang saat ini dibela Andik adalah Selangor FA, salah satu tim yang berlaga di Malaysia Super League (MSL).
”Sempat kontak sama Andik juga ada tawaran trial,” imbuh pemilik nomor punggung delapan itu.
Bermain di luar negeri jelas banyak manfaat yang bakal diterimanya kelak. Di antaranya yaitu tambahnya jam terbang, pengalaman, penghasilan, relasi pertemanan, cakap dalam bahasa asing, dan sebagainya. Walaupun kenyataannya bukan perkara mudah meninggalkan tim Pangeran Biru di tengah vakumnya kompetisi resmi PSSI.
”Saya belum mau berkomentar banyak karena masih bersama Persib. Jadi, menunggu kontrak selesai dulu untuk membuka pembicaraan (klub luar),” tutur pemain yang pernah membantu Persebaya merajai Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2006 silam.
Bahkan belakang ini, defender Achmad Jufriyanto pun sempat melakukan seleksi bersama Terengganu FA. Sayang, ia gagal berkostum tim berjuluk The Turtles atau Sang Penyu. Sebab, Achmad tidak memenuhi klasifisikasi untuk direkrut klub dari Negeri Jiran tersebut.
Bukan hanya itu saja, gelandang bertahan Dedi Kusnandar sekarang ini tengah menjalani trial di Liga Malaysia yakni Sabah FA. Klub tersebut merupakan tim yang berjibaku di Malaysia Premier League (MPL), kompetisi kasta kedua. Perpindahan ini adalah dampak dari hancur leburnya Indonesia Super League (ISL) dan belum jelasnya turnamen pengganti pasca selesainya Piala Jenderal Sudirman. (agn/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan