Die Roten Ingin Pesta di Kandang

bandungekspres.co.id, MUENCHEN – Bayern Muenchen mengejar dua rekor di  Bundesliga musim ini. Rekor pertama sebagai klub tersukses dengan 26 gelar domestik. Kedua  Meisterschale selama empat musim beruntun.

Bayern berpeluang menggelar pesta di kandang pada spieltag ke-32 malam nanti (30/4). Menjamu Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena poin absolut akan mengantarkan Bayern keluar sebagai kampiun musim ini.

Sampai dengan kemarin (29/4), Philipp Lahm dkk unggul sudah tujuh angka atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund (81-74). Jadi jika Bayern menang maka apapun hasil Dortmund versus Wolfsburg malam nanti (30/4) di Signal Iduna Park menjadi sia-sia.

Der trainer Bayern Josep Guardiola seperti diberitakan Goal kemarin (29/4) mengatakan ingin mengunci gelar di kandang. Menang di depan ribuan pendukung tim asal Bavaria itu pasti lebih menyenangkan.

”Kami membutuhkan satu kemenangan lagi buat juara. Saya meyakini Dortmund tak akan melepas tekanannya kepada kami,” ucap Guardiola kemarin kepada Goal.

Pria berusia 45 tahun itu sadar mengunci gelar Bundesliga akan memperingan fokus anak asuhnya. Gara-gara kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada first leg semifinal Liga Champions Kamis (28/4) lalu, kalau mau lolos ke final maka Bayern harus menang minimal dengan selisih dua gol di second leg semifinal Rabu (4/5) mendatang.

Guardiola dituntut menang atas Gladbach. Bukan hanya alasan memuluskan gelar juara, namun juga melunasi hutang pada pertemuan pertama. Di spieltag 15 (5/12) lalu, Gladbach menjadi tim pertama musim ini di kancah domestik yang mencoreng muka Bayern.

Melakoni laga tandang di Borussia-Park, Bayern dipermalukan Die Fohlen, julukan Gladbach, dengan skor 3-1. Atas dasar itulah, para pemain Bayern punya semangat berlipat menang atas Gladbach.

Kabar baik datang dari lini pertahanan Bayern menjelang laga ini. Bek Jerome Boateng disebut-sebut akan dimainkan oleh Guardiola pada laga lawan Gladbach ini. Bek berdarah Jerman-Ghana itu menepi selama tiga bulan karena mengalami sobek otot tendon.

”Saya berharap Boateng bisa bermain beberapa menit lawan Gladbach. Saya tak akan menurunkannya sepanjang laga karena selama cedera Boateng hanya berlatih empat atau lima kali bersama tim,” ujar mantan arsitek Barcelona itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan