Dias Senang Dejan ke Persib

TEKA-teki mengenai nahkoda anyar Persib mulai menemui titik terang tatkala Umuh Muchtar menyebut nama Dejan Antonic sebagai pelatih kepala. Keputusan itu diambil untuk mengisi pos yang ditinggal Djadjang Nurdjaman karena dia mesti terbang ke Italia selama setahun untuk berguru ilmu kepelatihan. Bek sayap Persib, Dias Angga Putra pun menyambut baik keputusan manajemen untuk segera mencari pengganti Djanur.

”Kalau itu menjadi keputusan manajemen, tentu tujuannya agar Persib lebih baik jadi Dias dukung penuh lah. Bagi saya sih siapapun pelatihnya harus tetap optimis,” ujarnya ketika dihubungi, Minggu (17/1).

Baginya siapapun pelatih yang datang ke Bandung dan menahkodai Persib wajib dihormati. Karena sebagai pemain dia mesti mengikuti instruksi pelatih. Pemain berusia 26 tahun itu enggan membeda-bedakan pelatih dan lantas mengendurkan semangat ketika sosok yang datang tidak cocok dengannya.

”Kalau dari awalnya sudah tidak percaya pasti engga benar, makanya Dias selalu berpikir positif saja siapapun yang menjadi pelatih,” tuturnya.

Dias sendiri merupakan sosok yang punya kaitan erat dengan Dejan Antonic. Di Indonesia Super League 2014, jebolan Persib U-21 itu dipercaya oleh Dejan untuk menghuni posisi bek kiri Persipasi Bandung Raya (PBR). Hasilnya Dias menjelma menjadi full back jempolan dan mampu menembus babak semifinal meski akhirnya harus takluk oleh Persipura. Menurutnya pria asal Serbia itu adalah pelatih yang pandai dalam memompa semangat pemain.

”Dia selalu memberikan motivasi kepada pemainya untuk selalu menang di dalam pertandingan,” terangnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan