Desa Tanimulya Siap Jadi Miniatur Desa Se-Jabar

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat H. Abubakar menyatakan, Desa Tanimulya di Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat siap menjadi wakil Jawa Barat untuk Lomba Desa Tingkat Nasional jika pada ajang Lomba Desa Tingkat Jawa Barat terpilih dan layak disebut sebagai desa terbaik se Jawa Barat.

Karena menurutnya, masyarakat Desa Tanimulya sendiri sudah menyatakan kesiapannya menjadi wakil Jawa Barat di tingkat nasional. Tinggal kesiapan pemerintah dalam meningkatkan performance dan data agar sesuai dengan standar nasional Indonesia dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Jika masyarakatnya saja sudah menyatakan kesiapannya menjadi miniatur Jawa Barat, kenapa pemerintahnya tidak? Kita tingkatkan performance dan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat dengan didukung oleh inovasi-inovasi lainnya dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia. Dengan demikian, Desa Tanimulya bisa menjadi yang terbaik dan turut mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat ditingkat nasional,” tuturnya ketika memberikan sambutan dalam rechecking lomba desa tingkat Jawa Barat tahun 2016 di Aula Desa Tanimulya belum lama ini.

Sebagai wujud peran sertanya dalam menghadirkan pemerintah dalam kehidupan masyarakat, Pemerintah Desa Tanimulya selalu berupaya memberikan yang terbaik. Dan mengenai keikutsertaannya dalam lomba desa ini bukan semata untuk meraih prestasi semata, melainkan sebagai bentuk evaluasi sejauh mana kinerja Pemdes tentang apa yang telah dilakukan terhadap masyarakat baik dari segi administrasi, regulasi sampai implementasinya berbagai kebijakan baik kebijakan lokal yg dilakukan pemdes maupun kebijakan pemda, pemprov dan pemerintah pusat terkait pemerintahan desa.

Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintag Desa Propinsi Jawa Barat Drs. M. A Apriadi MT, selaku Ketua Tim Penilai Rechecking Lomba Desa Tingkat Jawa Barat 2016 mengatakan, bahwa Desa Tanimulya merupakan Desa Keempat dan yang terakhir dilakukan rechecking setelah desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kuningan, Indramayu dan Sukabumi yang bertujuan untuk memastikan tingkat kelayakan desa-desa tersebut menjadi Juara Lomba Desa Tingkat Jabar dan menjadi wakil Jabar dalam lomba serupa ditingkat nasional.

”Karena pemenangnya akan berhak mewakili 5312 desa lainnya dan mendapat prekdikat desa terbaik di seluruh Jabar. Dan yang lebih penting, pemenangnya akan menjadi miniatur seluruh desa di Jabar, sehingga harus diperhitungkan dengan matang seluruh aspek pendukungnya,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan