Denta Ajak Dialog Soal Cimahi

bandungekspres.co.id – Seiring dengan pilkada Wali Kota Cimahi yang akan diselenggarakan 15 Februari 2017, Denta Irawan, Ketua DPC PDI Perjuangan mengunjung kantor Biro Cimahi Ekspres (grup Bandung Ekspres) pada Sabtu (26/2) malam lalu.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pandangan mata media melihat Kota Cimahi. ”Ini adalah kunjungan yang sangat berbeda dengan yang lain. Di mana biasanya narasumber datang ke kantor media itu ingin diwawancara, tetapi saya beda, saya ingin mewawancarai jurnalis Bandung Ekpres ini,” kata Denta.

Denta juga membicarakan angka APBD Kota Cimahi yang diperkirakan hamper Rp 1,7 Triliun dengan luas area Kota Cimahi 4000 hektare dengan tiga kecamatan, yang seharusnya daerah kecil dengan pendapatan yang luar biasa. Ekonomi dan tata ruang kota Cimahi seharusnya bisa lebih baik dari darah lain. ”Jika dicermati, kenapa Cimahi sampai saat ini tidak ada perubahan? Ini sebuah tanda tanya saya, dan saya juga ingin mendengar dari insan pers,” kata Denta.

Ditanyai sejauh mana mata media melihat Cimahi? Bubun Munawar, Kabiro Cimahi Ekspres menjawab masih banyak persoalan-persoalan yang harus dibenahi. Dari tata ruang kota, infrastruktur dan UKM, atau ekonomi kerakyatan.

Bubun mengatakan, sebagai sebuah lembaga pers, Biro Cimahi Ekspes menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Kota Cimahi ini. Insan pers sebagai pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif bisa berperan serta memberikan informasi dan kontrol sosialnya. ”Kami membuka diri kapanpun dan siapapun untuk melakukan silatrahmi yang bertujuan untuk kebaikan bersama,” ungkapnya kemarin.

Terkait dengan masukan yang diminta Denta, Bubun mengatakan, Pemimpin Cimahi ke depan harus menjadi manajer yang baik dalam bidang pemerintahan maupun kemasyarakatan. dengan APBD Rp 1,7 triliun lebih, sebetulnya merupakan modal yang potensial bagi kota yang hanya tiga kecamatan ini melakukan pembangunan diberbagai bidang.

”APBD Kota Cimahi tak jauh beda dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Bandingkan dengan kabupaten atau kota lainnya yang memiliki banyak kecamatan dan kelurahan atau desa. Modal anggaran ini bisa menjadikan Cimahi lebih maju, tinggal bagaimana kemampuan dan kemauan dari para calon yang akan memimpin Cimahi lima tahun ke depan, sehingga harus dilakukan perubahan-perubahan diberbagai bidang agar Cimahi lebih maju lagi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan