Demokrat Usung Asep Hadad

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Demokrat akhirnya memutuskan nama Asep Hadad sebagai calon Wali Kota Cimahi dari partainya pada Pemilukada 2017 mendatang. Hal ini seperti dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana.

Menurutnya, dari nama-nama yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, Asep Hadad masuk dalam kriteria yang diharapkan partai. ”HIngga saat ini sudah mengerucut satu nama yang akan kami bawa ke DPP Partai Demokrat “ jelas Iwan, saat Pelaksanaan Gerak Jalan Sejat yang digelar Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi, Minggu (21/8).

Menurut Iwan, munculnya nama Ajay yang disebut-sebut mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota ke partai Demokrat memang sempat menuai permasalahan. Namun untungnya yang bersangkutan mundur dari bursa pencalonan. ”Menurut Bu Aida, yang bersangkutan tak jadi mendaftar sebagai bakal calon,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawati membenarkan Ajay M Priatna  sudah menyampaikan lamarannya kepada DPP Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. ”Pak Ajay sudah menyerahkan dan mengisi formulir pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota kepada KPP DPP Partai Demokrat, belum lama ini. Jadi selain Asep Hadad ada dua bakal calon yang akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat,” terang Aida, usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi, Selasa (16/8) lalu.

Menurutnya, adanya lamaran dari salah satu calon melalui DPP Partai Demokrat merupakan hal yang bisa terjadi sepanjang DPP belum mengeluarkan SK penetapan Bakal Calon Wali Kota Cimahi di Pilkada 2017 mendatang. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan