Demokrat Belum Putuskan Cawalkot

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Demokrat Kota Cimahi membantah jika partai berlambang mercy ini sudah memiliki calon yang bakal maju sebagai wali kota atau wakil wali kota Cimahi pada pilkada serentak 2017 mendatang.

Menurut Ketua DPC Parttai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat masih belum mengelurkan surat keputusan siapa yang diputuskan bakal maju sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota Cimahi. ”Saya rasa terlalu dini kalau ada yang bilang partai kami sudah menentukan bakal calon wali kota atau wakil wali kota Cimahi, dasarnya darimana?” ungkap Aida, kemarin.

Menurut dia, saat ini Partai Demokrat masih memfokuskan pada pelaksanaan Musyawarah Daerah Partai Demokrat  Jawa Barat yang akan diikuti oleh Musyawarah Cabang di kabupaten atau kota. ”Bagaimana mungkin sudah ada keputusan siapa yang bakal dimajukan oleh Demokrat, padahal survei saja belum dilakukan, jadi pernyataan jika sudah ada bakal calon dari Demokrat  merupakan pernyataan yang  tidak benar,” katanya.

Selain itu, kata Aida, ada mekanisme yang harus dilakukan dalam internal partai, jika nanti seluruhnya sudah tuntas dilaksanakan, baru hasilnya dikonsultasikan dengan DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk selanjutnya menjadi usulan kepada DPP. “Dalam menentukan siapa yang bakal dimajukan, tentu DPP akan mempertimbangkan apa yang menjadi rekomendasi dari DPD Jawa Barat maupun DPC Kota Cimahi,” paparnya.

Seperti diberitakan kemarin. Hadad juga mengakui di saat akan muncul sebagai calon walikota dirinya sudah mempersiapkan calon wakil untuk bertarung di Pilkada Cimahi. ’’Saya sudah punya pasangan, dari partai berlambang Garuda, (Gerindra) untuk nama, nanti saja ada kejutan lagi,” kata Hadad

Dikonfirmasi terkait hal itu, pengurus DPP Partai Demokrat Budi Santoso yang juga anggota Komisi V DPR RI, tidak menjelaskan  secara detail maksud dari pertemuan tersebut. ’’Ini hanya pertemuan biasa, silaturahmi antara saya dan Pak Hadad yang katanya mau mencalonkan diri, dan ingin bertemu dengan saya sebagai pengurus DPP,” tukas Agung. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan