Demam, Diogo Langsung Cek Darah

bandungekspres.co.id – DIOGO Alexandre Ferreira akan melakukan cek darah usai ia mengalami panas demam serta diare di Bali. Kondisi itu terjadi amat mendadak di hari H pertandingan Bali United vs Persib, Minggu (18/9) kemarin. Padahal pemain berpaspor Autralia tersebut disiapkan pelatih Djadjang Nurdjaman menjadi starter menambal posisi yang ditinggalkan Vladimir Vujovic menjadi stoper. Alhasil Yanto Basna di duetkan dengan Tony Sucipto sepanjang pertandingan yang berakhir dengan kekalahan.

Menurut keterangan dokter tim, Rafi Ghani, bahwa Diogo memang sempat mengalami cedera ringan di jempol kaki kanannya. Kendati demikian, cedera tersebut sudah membaik dan tak akan bermasalah jika diturunkan dalam sebuah pertandingan. Namun, panas demamnya tak bisa ditoleri hingga ia harus beristirahat di hotel tempat tim menginap di Bali tanpa ikut rombongan tim menuju stadion.

”Diogo awalnya ada masalah di jempol kaki kanannya, tapi itu tidak terlalu ada masalah kemarin. Tapi pas hari H dia diare, panas yang membuat ia ditinggal di hotel. Alhamdulullah sekarang dia membaik,” ungkap dokter menerangkan saat dijumpai wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (19/9).

Lebih lanjut dokter akan menemani Diogo untuk melakukan cek darah guna mengetahui kondisi tepat sang pemain. Ditakutkan Diogo mengalami kondisi yang sama dengan dua pemain lainnya yakni Tantan dan Rudiyana yang mengalami keluhan sama perihal demam panasnya. ”Ada dua orang atlet sedang sakit kita akan bawa periksa dia juga buat cek darah,” kata Rafi.

Hingga saat ini pemain 26 tahun itu baru mengantongi 65 menit jam bermain bersama Persib. Itu didapat dari awal debutnya menghadapi Sriwijaya FC pada pekan lalu di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Ia didatangkan pelatih Djadjang Nurdjaman dibantu manajemen Persib di jeda turnamen dalam jendera transfer pertengahan musim. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan